Caption Foto : dr. Hexawan saat msnerima SK sebagai ketua IDI Jombanh

mediapetisi.net – Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab hadir dan menyaksikan langsung pelantikan dr. Hexawan Tjahyawidada, MKP, sebagai Ketua IDI Cabang Jombang bersama seluruh Personalia Pengurus Ikatan Dokter Indonesia Cabang Jombang Periode 2022-2025 oleh Ketua Umum IDI Wilayah Jawa Timur menggantikan dr. Achmad Iskandar Dzulqornain, MKP, di Pendopo Kabupaten Jombang. Sabtu (6/8/2022)

Berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia Nomor : 0378/PB/A.4/07/2022. dr. Hexawan Tjahyawidada, MKP, telah resmi di lantik sebagai Ketua IDI Cabang Jombang bersama seluruh Personalia Pengurus Ikatan Dokter Indonesia Cabang Jombang Periode 2022-2025″, tutur dr. Sutrisno, SpOG.(K)

Pada proses serah terima kepengurusan IDI Cabang Jombang dari dr. Achmad Iskandar Dzulqornain, MKP kepada kepengurusan IDI Cabang Jombang yang baru masa bhakti 2022-2025  dr. Hexawan Tjahyawidada, MKP sebagai Ketua IDI Cabang Jombang disaksikan oleh Ketua Umum IDI Wilayah Jawa Timur DR. Dr. Sutrisno, SpOG.(K).

Sementara itu, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus IDI Cabang Jombang masa bhakti 2022 – 2025 yang baru dilantik. 

“Mudah-mudahan pengurus yang baru mampu memajukan profesi Dokter di Kabupaten Jombang, meningkatkan profesionalisme, meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada masyarakat, terutama meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sehingga nantinya dapat terwujud masyarakat Kabupaten Jombang yang sehat,” ucapnya.

Bupati Mundjidah juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setulus-tulusnya, atas kerja keras para tenaga kesehatan, utamanya para dokter yang hadir di sini, yang tanpa mengenal lelah dan waktu mengabdikan dirinya untuk menjadi benteng pertahanan kesehatan masyarakat. 

“Saya memahami betapa sangatlah berat perjuangan Bapak-ibu demi kesehatan masyarakat. Mudah-mudahan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa melindungi Bapak-ibu dalam melaksanakan tugas, dan lelah Bapak-Ibu menjadi berkah,” ungkapnya.

Bupati Mundjidah berpesan kepada pengurus IDI Jombang yang baru, agar bekerja dengan dedikasi tinggi dan sikap professional, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh semua masyarakat di Kabupaten Jombang.

Bekerjalah dengan sepenuh hati, tulus dan ikhlas sebagai jembatan mitra kerja antara dokter dan pemerintah, serta terus mengembangkan diri dan meningkatkan kapasitas saudara dalam mewujudkan citacita bersama untuk memberikan dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan pada masyarakat di Kabupaten Jombang”, pesannya.

“Sekali lagi atas nama pemerintah Kabupaten Jombang, kami ucapkan selamat bekerja kepada dokter yang tergabung dalam organisasi profesi IDI Cabang Jombang, utamakan kepentingan pelayanan kepada masyarakat daripada kepentingan pribadi,” tandasnya.

Pada acara tersebut selain dipaparkan program kerja IDI Wilayah JawaTimur. Juga digelar Dialog interaktif “Peran dan Eksistensi Organisasi IDI” yang dimoderatori oleh Dr.dr. Ade Armada Sutedja, S.H, MKP. Adapun narasumbernya adalah Ketua Pengurus Besar IDI dr. Muhammad Adib Kumaidi, Sp.OT. Ketua IDI Wilayah Jawa Timur dr. Sutrisno, Sp.OG (K). (lis)