Caption Foto : Kapolri saat melaunching Aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR)

mediapetisi.net – Launching Aplikasi Surat Izin Mengemudi(SIM) Nasional Presisi (SINAR) Satlantas Polres Jombang secara Virtual oleh Korlantas Polri. Dihadiri Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjen Suharyanto, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Kapolres AKBP Agung Setyo Nugroho dan Dandim 0814 Letkol Inf Triyono, Pemimpin Wilayah BNI, PT. Pos Indonesia, dan seluruh stakeholder. Bertempat di Kantor Satlantas Polres Jombang. Selasa (13/4/2021)

Ketua MPR RI, Ketua Ikatan Motor Indonesia, Ketua Komisi III DPR-RI, Perwakilan Kemendagri, Ketua Komisi V DPR-RI, Sekretaris Kapolnas juga ikut serta dalam kegiatan Launching Aplikasi Surat Izin Mengemudi (SIM) Nasional Presisi (SINAR) Korlantas Polri secara virtual di Jakarta.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan Launching aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) Korlantas Polri secara virtual langsung dari Jakarta, yang diikuti oleh seluruh stakeholder,dan perwakilan masyarakat Indonesia dalam negeri maupun di luar negeri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Launching aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) Korlantas Polri merupakan bagian dari perwujudan terhadap janjinya pada saat melaksanakan ripolper di depan komisi III DPR RI.

“Pada hari ini masyarakat Indonesia yang ada di luar negeri maupun di dalam negeri kita harapkan bisa mendapatkan pelayanan perpanjangan SIM dari rumah atau dari mana pun mereka berada cukup dengan menggunakan aplikasi SINAR dan aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) ini baru pertama kali ada di dunia yakni di Indonesia. Sedangkan dalam membuat dan perpanjangan SIM secara online, Polri bekerjasama dengan BNI,” paparnya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menambahkan tujuan daripada launching aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) yakni meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam pembuatan SIM karena dengan adanya aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor satlantas setempat, namun masyarakat bisa melalui aplikasi yang sudah dibuat sehingga masyarakat bisa menghindari kerumunan karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Masyarakat bisa download aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) kemudian mengisi data-data serta persyaratan, serta melakukan pembayaran dan nantinya SIM yang sudah jadi bisa diantar pada alamat rumah melalui PT Pos Indonesia atau bisa ambil sendiri di kantor dan bisa diambil oleh orang yang sudah diberi kuasa. Tentunya ini semua bisa berjalan karena dukungan dari seluruh stakeholder dan harapannya semakin kedepan pelayanan Polri kepadaa masyarakat bisa berjalan lebih baik lagi,” pungkasnya.(lis)