Caption Foto : Kapolres Jombang saat memimpim pers release

mediapetisi.net  – Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho memimpin menggelar konferensi pers hasil operasi Semeru 2021. Ikut mendampingi Waka Polres Jombang Kompol Arie Trestiawan, Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Moch. Mukid, S.H  serta Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Teguh Setiawan. Bertempat di halaman belakang Mapolres Jombang. Selasa (6/4/2021)

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho menyampaikan, selama 12 hari Polres Jombang menggelar Oprasi Penyakit Masyarakat (Pekat) menjelang Bulan suci Ramadhan, operasi Pekat di gelar mulai 22 Maret – 2 April 2021.

“Hasil dari oprasi Pekat antara lain premanisme ada 75 kasus dengan tersangka sebanyak 88 orang tersangka, judi ada 11 kasus dengan tersangka 19 orang tersangka, prostitusi ada 2 kasus dengan 2 tersangka, miras ada 44 kasus dengan 46 tersangka, narkoba ada 26 kasus dengan tersangka 29 orang tersangka, street crime ada 1 kasus dengan 3 orang tersangka,” terangnya.

Sementara itu, barang bukti selama operasi pekat ada miras sebanyak 504 liter, 4.827 butir pil doubel L, sabu-sabu 18,19 gram, kendaran, batrai proveder, uang sebesar Rp. 243 Ribu, satu unit handphone, 8 lembar rekapan judi, satu buku tabungan, satu buah ATM. Sedangkan kasus paling menonjol selama dua pekan terakhir adalah premanisme dengan 75 kasus, miras 44 kasus serta narkoba 26 kasus.

“Pemicu kasus premanisme karena banyaknya pengangguran di Kabupaten Jombang yang disebabkan situasi pandemi Covid-19 dan lainnya sehingga premanisme di Jombang semakin meningkat. Kita akan sampaikan kepada Pemerintah Daerah agar mendapatkan solusi supaya premanisme di Kabupaten Jombang semakin menurun,” pungkas Kapolres Agung. (lis)