Caption Foto : Ketua DPD PAN Jombang H. Dukha saat memberi bantuan sembako ke anak yatim di Dusun Cepit Desa Pojoklitih

mediapetisi.net – Ketua DPD PAN Jombang, H. Dukha melaksanakan jelajah Desa rutin setiap hari Sabtu dengan ciri khasnya memgendarai trail  memberi bantuan sembako pada anak yatim dan warga kurang mampu. Kali ini bertepatan dengan Milad DPD PAN Jombang yang ke 23 dan bantuan tersebut untuk warga di Dusun Cepit ,Desa Pojoklitih Kecamantan Plandaan, Kabupaten Jombang. Sabtu ( 28/8/2021)

Jelajah Desa tersebut H. Dukha didampingi Anggota DPRD Kabupaten Jombang diantaranya koordinator Ngetrail dan Baksos, Andik Basuki Ketua Fraksi Golkar, Naim Ketua fraksi PDIP, Lusy anggota fraksi PDIP, Aang fraksi Gerindra, Huda dari fraksi PKB.Rochmad Abidin Ketua fraksi PKS, Joko Triono mantan ketua DPRD Jombang, Camat Mudhor dan Rojik Kepala Desa sambong serta pengusaha besi dari Tembelang Andik JB.

H .Dukha, Ketua DPD PAN Jombang bersama Anggota DPRD lainnya disambut baik oleh Kepala Desa Pojoklitih beserta  perangkat dan masyarakat Desa setempat. Kepala Desa Pojoklitih, Siti Roaini menyampaikan terimakasih kepada H. Dukha Ketua DPD PAN Jombang beserta Anggota DPRD Jombang yang telah datang ke Dusun Cepit Desa Pojoklitih. 

“Kami mengapresiasi H. Dukha Ketua DPD PAN Jombang karena dalam masa pandemi Covid-19 masih peduli warga di daerah terpencil terutama desaanya untuk membantu meringankan beban perekonomian masyarakat. Bantuan berupa sembako ini sangat membantu warga kami yang kurang mampu dan anak yatim,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Jombang H. Dukha menyampaikan bahwa kegiatan bansos ini rutin dilakukan oleh Anggota DPRD kepada masyarakat di daerah terpencil. Kali ini kebetulan bersamaan dengan Milad DPD PAN Jombang ke 23, pihaknya memberi bantuan berupa beras 100 bungkus @ 5 kg ke warga Dusun Cepit, Desa Pojoklitih, Kecamantan Plandaan, Kabupaten Jombang.

“Hari ini bersamaan dengan Milad DPD PAN Jombang ke 23, kami memberi bantuan berupa beras 100 bungkus @ 5 kg ke warga Dusun Cepit, Desa Pojoklitih, Kecamantan Plandaan, Kabupaten Jombang. Selain itu kami bersama teman – teman DPRD yang lain juga melakukan serap aspirasi ke beberapa tokoh desa dan masyarakat untuk mengetahui kondisi masyarakat di daerah terpencil,” terangnya.

Sedangkan jelajah Desa yang rutin dilakukan anggota DPRD Jombang supaya nantinya dalam pembahasan kebijakan umum pemerintahan bisa memberikan masukan yang tepat di masa pandemi Covid-19 ini.

“Selain itu, kami memberikan himbauan kepada masyarakat Dusun Cepit Desa Pojoklitih supaya selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan  terapkan 5 M (Menjaga jarak, Memakai Masker, Mencuci tangan, menghindari kerumunam dan Mengurangi Moblitas) sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkas H. Dukha. (lis)