Caption Foto : Petugas saat melakukan evakuasi kendaraan dan korban kecelakaan

mediapetisi.net – Telah terjadi kecelakaan beruntun yang melibatkan 5 kendaraan dan mengakibatkan satu orang meninggal di lokasi kejadian yakni di Simpang Empat  Jalan Raya Prof. Muh. Yamin Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Senin (10/1/2022)

Lima kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut diantaranya Truck Trailer Mitsubishi nopol H 1508 MF, mobil Daihatsu GranMax nopol L 1652 BQ, sepeda motor Honda PCX nopol S 6841 OBB, mobil Honda Mobilio nopol L 1370 EC, serta sepeda motor Honda Beat nopol S 3162 ZO.

Kasatlantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto saat dikonfirmasi mengungkapkan kecelakaan terjadi sekira pukul 09:15 WIB, berawal dari truck trailer yang dikemudikan Hafik Arfi Ramandika (30), warga Desa Japanan, Kecamatan Gudo, Jombang, berjalan dari arah timur ke barat. Diduga sopir truk trailer kurang bisa menjaga jarak sehingga menabrak mobil Daihatsu GranMax yang dikemudikan Deni Afrian Yudistiar (22), warga Dusun Wungurejo, Desa Ngampungan, Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang.

“Truk trailer dari arah timur diduga remnya blong sehingga menabrak mobil Daihatsu GranMax yang sedang berhenti karena lampu merah,” ungkapnya.

Kemudian Mobil Daihatsu GranMax tersebut terdorong ke depan sehingga menabrak menabrak mobil Honda Mobilio yang dikemudikan Heru Purnomo (59), warga Jl. WR Supratman 43 Desa/KecamatanPare, Kabupaten Kediri, dan sepeda motor Honda Beat serta sepeda motor Honda PCX yang dikendarai Andi Rahmawan (39), warga Dusun Kemambang, Desa/Kecamatan Diwek, Jombang.

Atas kecelakaan tersebut mengakibatkan Andi Rahmawan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan dua orang mengalami luka yakni, Hana Andinita (13), seorang pelajar yang dibonceng korban dan pengendara Honda Beat Adi Martalia (20), warga Dusun/Desa Gajah, Kecamatan Ngoro, Jombang dan dibawa ke RSUD Jombang.

“Kecelakaan beruntun ini sudah ditangani petugas, dan kendaraan yang terlibat diamankan di Markas Satlantas Polres Jombang. Kita lakukan evakuasi dan kendaraan serta sopirnya kita amankan untuk proses penyidikan selanjutnya,” pungkas Rudi. (lis)