Caption Foto : Forkopimda Jombang mengikuti upacara hari sumpah pemuda ke 93 secara virtual

mediapetisi.net – Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke 93 Tahun 2021 di Kabupaten Jombang dilaksanakan secara terbatas dan virtual, mengikuti upacara dari Provinsi Jawa Timur. Diikuti Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang, Sumrambah, Forkopimda, Kepala OPD dan Organisasi Masyarakat mengikuti upacara yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Alun Alun Kabupaten Tuban tersebut, dari Pendopo Kabupaten Jombang. Kamis (28/10/2021)

Kegiatan upacara tersebut disiarkan langsung oleh Dinas Kominfo Kabupaten Jombang melalui streaming YouTube channel Jombangkab TV dan Radio Suara Jombang di 104.1 FM.

Pada Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke 93 dengan tema “Bersatu Bangkit dan Tumbuh”, Khofifah Indar Parawansa dalam amanatnya mengatakan hanya dengan Persatuan, kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Pada Hari Sumpah Pemuda Ke 93  tahun ingin mengajak kita semua untuk merenungkan hari perjuangan pergerakan kebangsaan sebagai pelajaran guna membangun Jawa Timur dan menyiapkan kaum muda Milenial Jawa Timur.

“Untuk itu, saya mengajak kaum mileneal berkiprah lebih kuat menata kemajuan untuk hari dan masa yang akan datang dengan mengambil pelajaran sikap dan  sumbangan pemikiran dari generasi terdahulu. Pemuda agar terus memberikan karya terbaik bagi bangsa dan negara,” tuturnya.

Pada momentum peringatan Sumpah Pemuda Ke 93 tahun 2021, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab mengatakan bahwa bangsa Indonesia memperingati peristiwa yang sangat bersejarah 93 tahun lalu, ketika para pemuda dari seluruh penjuru nusantara menyisihkan perbedaan diantara mereka, yang beragam suku, agama, dan bahasa daerah untuk bersumpah menjadi Indonesia satu tanah air, satu bangsa,dan satu bahasa Indonesia. 

“Kini 93 tahun telah berlalu, semangat sumpah pemuda harus terus menyala, pemuda pemudi Kabupaten Jombang harus bersatu bangkit, kreatif, inovatif dan mandiri adalah berdaya saing untuk mencapai Indonesia Maju. Spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia harus tetap kita jaga. Spirit partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi harus terus berkobar. Agar menumbuhkan semangat kewirausahaan guna tercapainya pertumbuhan ekonomi,” tandasnya. (lis)