Caption Foto : Menteri Desa PDTT RI Abdul Halim Iskandar saat meletakkan batu pertama Gedung Pesantren Ulumul Qur’an Ploso 

mediapetisi.net – Pengajian umum dalam rangka Halal Bihalal keluarga besar Yayasan Darun Najah dan peletakan Batu Pertama Gedung Pesantren Ulumul Qur’an (PUQ) oleh Menteri Desa PDTT RI (Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonsia). Bertempat di halaman Yayasan Darun Najah Jalan Joyolengkoro Desa/Kecamatan Ploso Kabupaten Jombang. Senin (16/5/2022)

Tampak hadir KH. Masduqi Abdurrahman Al Hafidz Pengasuh Pondok Pesantren Roudhotu Tahfidzi Qur’an Perak, Munir Alfanani Pembina Yayasan Darun Najah Ploso, uhammad Dailumi Pengasuh Pesantren Ulumul Qur’an/PUQ Ploso, Erna Kuswati Anggota DPRD Jombang Fraksi PKB, Hadi Atmaji Ketua DPC PKB Jombang, Forpimcam Ploso, Naning Permarta Kades Ploso beserta perangkat Desa, Pengurus Yayasan Darun Najah, Pengurus MWC NU dan ranting NU Kecamatan Ploso serta Toga dan Tomas Desa Ploso.

Pengasuh Pesantren Ulumul Qur’an/PUQ Ploso Muhammad Dailumi menyampaikan terimakasih atas kehadiran Menteri Desa PDTT RI dalam rangka Halal Bi Halal dan peletakan batu pertama pembangunan gedung Ponpes Ulumul Qur’an. Banyak potensi yang baik dari santri-santri Yayasan Darul Najah dan telah meraih prestasi baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi.

Pada tahun 2019 majelis taklim Darun Najah telah melaksanakan wisuda Akbar Juz Amma dengan peserta 200 orang, terima kasih atas dukungan nya baik masyarakat, wali santri dan para pembina Yayasan Darun Najah

“Alhamdulillah tahun 2022 ini bisa terwujud pembangunan Ponpes Ulumul Qur’an yang akan dilaksanakan peletakan batu pertama oleh Menteri PDTT RI. Ini adalah wujud dari jariyah dari para wali santri dan semua yang telah mendukung dan membantu terlaksananya pembangunan Ponpes ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Menteri PDTT RI Abdul Halim Iskandar menyampaikan rasa syukur karena bisa menghadiri Halal Bihalal keluarga besar Yayasan Darun Najah dan peletakan batu pertama pembangunan gedung Ponpes Ulumul Qur’an. Terimakasih juga kepada Yayasan Yayasan Darul Najah yang dapat membangun Gedung Pesantren Ulumul Qur’an yang mengagungkan Al – Qur’an dan tetap exis di muka bumi dan mari berikhtiar bagaimana caranya agar semakin banyak untuk para penghafal Al – Qur’an

“Insyaallah kami akan mendukung penuh dalam program ini dan akan kami sumbangkan 500 Juta Rupiah untuk pembangunan Ponpes Ulumul Qur’an semoga apa yang kita perbuat bersama sama ini menjadikan berkah,” tandasnya. (lis)