Caption Foto : Bupati Jombang didampingi Kapolres Jombang dan Ketua KONI saat diwawancarai awak media

mediapetisi.net – Kapolres Jombang AKBP Mohammad Nurhidayat bersama Ketua KONI Kabupaten Jombang, Heru Ariwanto, serta segenap pengurus Kabupaten Persatuan Bola Voli SeIuruh Indonesia (PBVSI) Jombang, pelatih dan tim Bola Voli Kabupaten Jombang diterima Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab di Pendopo Kabupaten Jombang. Rabu (30/3/2022)

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan, kegiatan hari ini dalam rangka persiapan Porprov yang akan dilaksanakan di bulan Juli dan kontingen Bola Voli Kabupaten Jombang bisa masuk Porprov. Karena sejak tahun 2000 Kontingen Bola Voli kabupaten Jombang tidak lolos Porprov, tahun 2022 mampu melewati ajang Pra Porprov dan lolos ke Proprov.

“Kontingen Bola Voli kedepannya bisa dipertahankan, kerjasama dengan Polres yang selalu memberikan motivasi serta menyemangati sehingga Cabor Volly dapat ikut serta dalam Porprov,” ungkapnya.

Lanjut Bupati, Ada sebanyak 6 Cabang Olahraga yang mengikuti kegiatan Pra Porprov, sedangkan cabang Olahraga yang lolos ada sebanyak 2 Cabang Olahraga yaitu cabang Bola Voli dan Catur. Semua Cabang Olahraga yang akan mewakili Kabupaten Jombang di ajang Porprov akan diberangkatkan dari Pendopo Kabupaten Jombang.

Sementara itu ketika mendekati pemberangkatan kontingen menuju Porprov akan dikumpulkan di Pendopo untuk dilakukan pelepasan kontingen sekaligus melakukan doa bersama, supaya di Porprov Bola Voli Kabupaten Jombang bisa juara serta menjadi satu kebanggaan mewakili Provinsi Jawa Timur ke tingkat Nasional.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang memberikan anggaran kepada KONI untuk semua Cabang Olahraga dan pembinaan sebesar 2,5 Milyar. Bupati berharap atlit Cabang Olahraga yang akan mewakili Jombang di Porprov selalu berlatih sampai nanti pelaksanaan. Terkait Cabang Olahraga Catur yang tidak turut hadir disebabkan belum dilaporkan kepada kepada kami,” terangnya.

Ditempat sama Ketua KONI Heru Ariwanto juga menyampaikan, KONI memfasilitasi semuanya yang berkaitan dengan Porprov 2022. KONI sedang menganggarkan dari Pemerintah Daerah yang di terima oleh KONI, semua akan bisa ikut di Porprov Tahun 2022. KONI juga sudah memverifikasi data atlit serta Puslatkab untuk persiapan bulan Juni dan Juli, sehingga bisa semaksimal mungkin memperoleh prestasi lebih baik.

Ketua KONI ketika disinggung terkait fasilitas dari KONI untuk Cabang Olahraga catur bisa bertemu dengan Bupati menyampaikan akan melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan pengurus cabang Olahraga Catur, pungkasnya. (lis)