Caption foto : barang bukti

mediapetisi.net – Unit Resmob Satreskrim Polres Jombang berhasil mengamankan pelaku tindak pidana Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dengan pemberatan di bawah flay over Peterongan, Jombang. Rabu (15/5/2019).

Unit Resmob Satreskrim Polres Jombang berhasil menangkap salah satu dari 2 tersangka curanmor, pelaku berinisial BP (19 tahun) dan AA (24 tahun) yang kini masih buron. Kejadian pencurian yang terjadi pada Rabu (10/4) di dusun Puri, Puri Semanding, Pandaan, Jombang saat korban Y (45 tahun) bermain ke rumah temannya menggunakan sepeda motor Honda Vario yang didalam jok motor tersebut terdapat HP Samsung Galaxy Young 2 berwarna hitam. Korban menyadari Motornya hilang saat korban akan pulang, kemudian korban melaporkan hal tersebut ke Polsek Pandaan, ungkap Kasat Reskrim Polres Jombang.

Menurut Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP. Azi Pratas Guspitu SIK mengatakan bahwa, Anggota Resmob berhasil menangkap salah satu pelaku curanmor di bawah fly over peterongan saat sedang duduk minum kopi beserta barang bukti HP Samsung Galaxy young 2 milik korban. Pada saat penangkapan tersangka tidak melakukan perlawanan, selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Jombang guna proses lebih lanjut. 

Modus yang dilakukan oleh tersangka saat mengambil sepeda motor dengan merusak kunci kontak mengunakan kunci T. Saat ini Resmob Polres Jombang masih mencari pelaku lain yang masih buron. Para pelaku akan dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman selama 9 tahun penjara, pungkas Kasat Reskrim Azi. (yun)