Caption Foto : Kalapas Jombang saat memimpin upacara Porsenap

mediapetisi.net – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kabupaten Jombang gelar Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (PORSENAP) dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke -58 Tahun 2022 yang dibuka dengan upacara diikuti oleh pegawai dan perwakilan narapidana di lapangan serbaguna Lapas Jombang. Rabu (30/3/22)

Kalapas Jombang, Mahendra Sulaksana menyampaikan, dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke -58 Tahun 2022, Lapas Jombang gelar beberapa kegiatan dengan melibatkan warga binaan pemasyarakatan (WBP), pegawai, maupun masyarakat. 

“Kegiatan HBP ke-58 yang melibatkan WBP diantaranya Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (PORSENAP) dan upacara yang diikuti oleh pegawai dan perwakilan narapidana. Kemudian PORSENAP dibuka secara simbolis dengan menyerahkan bola voli dan pelepasan balon sebagai tanda dibukanya kegiatan PORSENAP,” ujarnya.

Selain itu, Mahendra juga mengatakan PORSENAP dilaksanakan selama 3 hari dan diikuti oleh perwakilan WBP baik laki-laki maupun wanita. Kegiatan PORSENAP ini dirangkai dengan beberapa perlombaan diantaranya lomba voli, tenis meja, dan karaoke.

“Dengan adanya kegiatan PORSENAP diharapkan dapat menjadi sarana hiburan dan rekreasi bagi WBP dalam menjalani masa pidana, sehingga tercipta suasana aman dan kondusif di Lapas Jombang. Meskipun PORSENAP ini hanya untuk hiburan tetapi WBP harus tetap menjaga sportifitas dan semangat,” pungkasnya. (lis)