Caption Foto : Bupati Jombang saat menandatangani prasasti peresmian Gedung PAUD di Dusun Dempok 

mediapetisi.net – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab meresmikan Gedung Paud Islam Terpadu At Tiin, di Dusun Dempok, Desa Sidomulyo, Kecamatan Megaluh. Peresmian ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan pemotongan pita serta diawali dengan santunan anak yatim.

Turut mendampingi dalam peresmian tersebut, Staf Ahli, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Camat Megaluh, Forkopimcam, Ketua dan Sekretaris Forum Paud Kabupaten Jombang, Kepala Wilker Dinas Pendidikan Kecamatan Megaluh, Kepala Desa, Perangkat Desa dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sidomulyo, Kepala Sekolah, dan Guru Pengajar Paud Islam Terpadu At Tiin. Selasa (26/10/2021)

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pengelola PAUD Islam Terpadu AT-Tiin yang telah memiliki Gedung Baru. Terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kepala Paud dan segenap pengajar Paud Islam Terpadu AT-Tiin yang telah ikut berkiprah membantu masyarakat dalam rangka peningkatan sumber daya manusia melalui jalur pendidikan anak usia dini sampai dengan usia 6 tahun agar tumbuh sehat sempurna, tidak hanya secara fisik jasmaniah, tetapi secara mental psikologis dapat berkembang pola pikir, penalaran dan proses pendewasaannya.

“Dengan telah diresmikannya gedung baru PAUD Islam Terpadu At-Tiin ini diharapkan dapat memfasilitasi kebutuhan sarana ruang untuk proses belajar-mengajar di kelas dan aktivitas administrasi lainnya bagi para guru untuk mendukung kelancaran pendidikan,” ungkapnya.

Di masa Pandemi Covid-19 ini, Bupati Jombang juga menekankan kepada para guru dan orang tua untuk selalu waspada dan tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid19 kepada  anak anak, dan warga lingkungan sekolah. Tetap pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak. 

Semoga dengan ikhtiar lahir batin kita bersama, pandemi Covid 19 segera sirna. Semoga seluruh Kecamatan di Kabupaten Jombang menjadi zona hijau, sehingga anak-anak dapat sekolah dengan aman dan nyaman, dapat tumbuh dan berkembang menjadi anak yang soleh dan solehah, taat kepada guru dan hormat kepada orang tua, cerdas, pintar, berwatak dan berbudi pekerti yang luhur serta beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, sebagaimana yang kita cita-citakan bersama.

“Warga Desa Sidomulyo jika menyekolahkan anaknya maupun cucunya yang berusia di bawah 6 tahun di PAUD ini saja, tidak usah jauh – jauh. Tujuan dibangun gedung sekolah ini adalah untuk memudahkan orang tua untuk memonitor anaknya di sekolah terdekat. Dan untuk pihak PAUD saya minta kelola dengan manajemen yang profesional. Membekali anak didik dengan hal-hal yang bersifat alam, misalnya melalui out bound, berkebun, pembelajaran inovatif Paud dengan mengenalkan dan memanfaatkan lingkungan sekitar,” pungkasnya. (lis)