Caption Foto : Bupati Jombang saat melantik Kepala Desa Antar Waktu Mayangan

mediapetisi.net – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab melantik H. Gunawan sebagai Kepala Desa Antar Waktu Desa Mayangan. Dihadiri Dandim 0814, Dansatradar 222 Ploso, Sekda, Asisten, Kepala DPMD, Forkopimcam Jogoroto serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Bertempat di Balai Desa Mayangan Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang. Jum’at (31/12/2021)

Bupati Mundjidah berharap Kepala Desa Antar Waktu Desa Mayangan dengan masa jabatan sampai dengan Tanggal 05 Desember 2025 tersebut supaya memahami serta menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) atas jabatan yang telah diemban. Selain itu agar melaksanakan amanah dengan baik guna mewujudkan masyarakat sejahtera dan bahagia. Segera pahami situasi, kondisi, potensi, problematika serta aspirasi yang terjadi di masyarakat, serta selalu kedepankan budaya kebersamaan dan keterbukaan kegotongroyongan dalam bekerja dan melayani masyarakat.

Caption Foto : Bupati Jombang saat melantik Kepala Desa Antar Waktu Desa Wonomerto Kecamatan Wonosalam Kiswoyo dengan masa jabatan Kepala Desa Antar Waktu sampai dengan Tanggal 05 Desember 2025

“Kami mengapresiasi kepada Penjabat Kepala Desa Mayangan, dan pengurus Tim Penggerak PKK Desa Mayangan atas jasa dan kiprahnya dalam membangun desa selama memangku nakhoda desa. Tanpa peran aktif semua pihak yang bersinergi dalam memangku amanah Pemerintahan Desa, berbagai aktifitas pembangunan dan kemasyarakatan tidak mungkin bisa terlaksana dengan baik. Semoga segala upaya yang saudara dharmabhaktikan menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT,” ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada seluruh komponen masyarakat, aparat keamanan dan juga semua pihak yang  telah ikut menciptakan suasana yang damai dan kondusif ikut membantu dan mensukseskan pemilihan Kepala Desa Antar Waktu melalui mekanisme musyawarah desa yang digelar pada tanggal 8 Desember 2021 lalu, yang diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan covid-19, dan telah ikut serta menjaga kondusifitas pemilihan Kepala Desa pengganti Antar Waktu hingga tiba masa pelantikan ini.

Kepala Desa harus memiliki jiwa enterpreneurship dan kreatifitas, sehingga dapat membawa kemajuan bagi desanya. Kepala desa beserta jajaran perangkat desa merupakan pelayan masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan dan pembinaan kemasyarakatan. Secara bertahap kesejahteraan Aparatur Pemerintah Desa juga mengalami peningkatan, sehingga hal tersebut juga harus diimbangi dengan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Kepala desa yang baru juga diharapkan untuk terus menjalin komunikasi dan membangun sinergitas yang baik sesama kepala desa dengan pemerintah kecamatan serta para tokoh masyarakat, bpd dan seluruh elemen yang ada agar dapat membangun desa mayangan dengan maju, mandiri, dan sejahtera. Dengan bergerak bersama, semua akan menjadi mudah dan akan mencapai hasil yang maksimal. Segala sesuatu harus dimusyawarahkan secara bersama, agar tetap kondusif dan berhasil,” harapnya. (lis)