Caption Foto : Kapolres Jombang saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMA Negeri 2 Jombang

mediapetisi.net – Polres Jombang melaksanakan vaksinasi merdeka dengan menyasar para pelajar SMA Negeri di Kecamatan Jombang. Kali ini, sekolah yang menjadi tempat vaksinasi yakni SMA Negeri 2 Jombang langsung dipantau oleh Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho dan didampingi PJU Polres Jombang. Rabu (22/9/2021)

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho SIK. mengatakan Vaksinasi untuk komunitas Polres Jombang melaksanakan setiap harinya. Sasaran utamanya kali ini sekolah-sekolah, mengingat pembelajaran tatap muka sudah mulai diterapkan.

“Hari ini kami menyasar siswa siswi SMA/SMK di kota Jombang dengan target sasaran 250 siswa. Kami yakin para siswa siswi senang  dengan sekolah pembelajaran tatap muka, oleh sebab itu perlu kami lakukan vaksinasi yang terarah pada sekolah-sekolah, kami lakukan secara bertahap, target kami seluruh siswa siswi harus dapat vaksin. Hal ini sangat penting untuk memperkuat imun tubuh dan pencegahan penularan virus covid-19 terhadap siswa siswi,” terangnya. 

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah Kabupaten Jombang yang diwakili Kasubag Tata Usaha UPTD SMA/SMK Ulil Mu’amar mengatakan vaksinasi kali ini merupakan program dari Polres Jombang untuk pelajar di Jombang karena pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut untuk herd immunity di lingkungan pendidikan sesuai instruksi dari Gubernur dN dinas pendidikan provinsi Jawa Timur, 

“Kami menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polres Jombang dengan target vaksinasi sebanyak 250 siswa dengan jenis vaksin Sinovac. Kebetulan hari ini yang melaksanakan vaksin dari SMAN 2 Jombang sebanyak 150 siswa, SMKN I Jombang 50 siswa dan SMAN I Jombang 50 siswa. Karena sudah pembelajaran tatap muka, meski sudah mendapatkan vaksin Covid-19 saya harapkan seluruh guru dan siswa tetap mematuhi protokol kesehatan khususnya pemakaian masker selama proses belajar mengajar,” pungkasnya. (lis)