Caption Foto : Bupati didampingi Kapolres saat memantau vaksinasi di Kelenteng Hok Liong Kiong Jombang

mediapetisi.net – Polres Jombang menggelar vaksinasi serentak di rumah ibadah Tri Dharma Hok Liong Kiong Jombang. Bupati bersama Kapolres Jombang, Perwakilan dari Kodim 0814, didampingi Asisten 1, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfo, Forpimcam, Kepala.Desa dan Pengurus Jemaat melihat pelaksanaan vaksinasi yang tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19. Bertempat di Kelenteng Hok Liong Kiong Jombang. Senin (6/9/2021)

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas sinergitas TNI, Polri dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menciptakan kekebalan komunal (herd immunity) di Kabupaten Jombang, khususnya kali ini di Rumah Ibadah Kelenteng Hok Liong Kiong Jombang .

“Semoga kegiatan vaksinasi berjalan aman, teratur, lancar, tetap sesuai Protokol Kesehatan. Terima kasih kepada jajaran Polres Jombang atas kepeduliannya memfasilitasi vaksinasi di rumah ibadah Tri Dharma ini karena vaksinasi sangat penting untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, peran serta tokoh dari berbagai agama sangat dibutuhkan pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi nasional demi terwujudnya Herd Immunity di Indonesia khususnya di Kabupaten Jombang. Melalui kegiatan vaksinasi ini diharapkan jumlah warga Jombang yang telah mendapatkan vaksin covid-19 akan semakin bertambah cakupannya. Sedangkan persentase vaksin di Kabupaten Jombang Dosis 1 – 60,2%, dosis 2 – 38,5% dan dosis 3 – 0,4%. 

“Semoga Kabupaten Jombang yang sudah zona kuning ini, levelnya segera turun ke level 2, dan segera menjadi zona hijau. Sedangkan untuk menggenjot percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Jombang, pada 9-10 September 2021 diacara Bulaga (Bupati Melayani Warga) di Kecamatan Tembelang juga akan dilaksanakan vaksinasi Covid 19 dengan target vaksinasi 12 ribu dosis,” harap Bupati Mundjidah.

Sementara itu, Kapolres Jombang AKBP. Agung Setyo Nugroho SIK. mengatakan vaksinasi merdeka ini merupakan vaksinasi serentak tempat ibadah sinergi Polri dan Staf khusus Presiden RI yang diselenggarakan di seluruh Indonesia dan targetnya adalah 2 juta orang divaksin setiap hari di seluruh Tanah Air.

“Hari ini Vaksinasi dosis pertama Covid-19 dengan Vaksin Sinovac ini dilaksanakan di Kelenteng Hok Liong Kiong Jombang dan untuk 300 orang. Vaksinasi ini untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia, khususnya diwilayah Kabupaten Jombang dan Vaksinasi ini dilaunching Presiden dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia,” terangnya.

Kapolres Agung juga menghimbau masyarakat untuk bersama melawan  Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan melakukan vaksinasi. “Kami mengajak seluruh masyarakat kabupaten Jombang agar dapat bersama mengikuti vaksinasi massal sehingga juga bisa tercipta herd immunity (kekebalan kelompok),” ajaknya.

Di tempat yang sama Ketua TTID Kelenteng Hok Liong Kiong, Jombang, Indra Wirianto mengatakan program serbuan vaksin di Kelenteng Hok Liong Kiong Jombang tersebut difasilitasi oleh Polres Jombang dan diikuti 300 orang lebih. Selain warga Tri Dharma, vaksinasi tersebut juga diikuti oleh warga sekitar diantaranya dari Desa Kepatihan, Pulo, Jombang dan warga sekitar lainnya.

“Warga yang sudah divaksin juga mendapat bantuan beras juga vitamain C, kami  berharap dengan gerakan vaksinasi merdeka ini akan menjadi percepatan penanganan Covid-19 dan pandemi ini segera berlalu,” pungkasnya. (zul)