Caption Foto : Petugas saat menurunkan Vaksin Covid-19 di Kantor Dinkes Jombang

mediapetisi.net – Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur kembali mendistribusikan Vaksin Covid-19 Sinovac Tahap ke 2 untuk Kabupaten Jombang yang diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang didampingi Petugas dari Polres Jombang dan Kodim 0814 Jombang. Senin (22/2/2021)

Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur bidang kemasyarakatan Hafid Afandi mengatakan pendistribusian vaksin Covid-19 merk Sinovac ke Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang dengan Mobil Box khusus Indo Farma dengan pengawalan  PJR Polda Jatim. Jumlah Vaksin Covid-19 Sinovac yang diterima oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang sebanyak 1.940 Vial.

“Dinas Kesehatan Jatim menjamin keamanan pendistribusian vaksin Covid-19 Sinovac ini karena Jajaran Polda Jatim mengawal proses pendistribusian. Pengiriman vaksin ini menggunakan armada yang dilengkapi pendingin bersuhu 3-8 derajat celsius. Selain itu, armada yang dipakai standar bisa menjamin suhu antara 2-8 derajat celsius. Suhu armada dari Indo Farma ini antara 3-8 drajat celsius sehingga masih memadai dan kualitas vaksin terjaga,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang Gatut Wijaya mengatakan pendistribusian Vaksin Covid-19 merk Sinovac tahap 2 dari Dinkes Provinsi Jatim untuk Dinkes Kabupatem Jombang sebanyak 1.940 Vial dengan peruntukan pelayanan publik TNI Polri, Anggota DPRD dan ASN. Vaksin tersebut disimpan di ruang seksi Survellans dan Imunisasi Dinkes Kabupaten Jombang dan dalam penjagaan personel Polres Jombang.

“Rencana Vaksin Covid-19 Sinovac ini akan didistribusikan ke Fasilitas Kesehatan yang sudah di tentukan pada hari Selasa tanggal 23 Februari 2021 dan dilanjutkan pelaksanaan vaksinasi secara serentak,” pungkasnya. (yn/lis)