Caption Foto : Petugas saat menyerahkan bantuan kepada warga

mediapetisi.net – Pemerintah Desa kayangan melaksanakan agenda pembagian BST (Bantuan Sosial Tunai) dari Kemensos Tahap ke 2 kepada 189 Warga Desa Kayangan yang terdampak Covid-19. Bertempat di Balai Desa Kayangan Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang. Selasa (9/6/2020)

Kepala Desa Kayangan Tutik handayani saat diwawancarai mengatakan bahwa  pembagian Bantuan Sosial Tunai bagi warga terdampak Covid-19 yang berasal dari Kementerian Sosial tahap ke 2 untuk warga Desa Kayangan sebanyak 189 KK dan per KK mendapatkan bantuan sebesar Rp. 600.000,-.

“Hari ini telah dilaksanakan pencairan BST tahap ke 2 berasal dari kemensos sebanyak 189 KK dan per KK mendapatkan bantuan sebesar Rp. 600.000,-,” terangnya.

Dalam pencairan BST Kemensos tahap ke 2 ini kita tetap menjalankan sesuai himbauan pemerintah sesuai dengan protokol kesehatan mengingat hingga saat ini masih dalam pandemi covid 19 yakni dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan jaga jarak. 

“Kami berharap upaya Pemerintah Desa Kayangan menuju new normal selain memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak (physical distancing) yakni warga yang dari zona merah menuju desa harus mendatangi posko penanganan covid 19, dan apabila warga yang tidak datang ke posko petugas posko yang akan mendatangi rumah warga. Jadi sampai detik ini posko Covid-19 masih tetap aktif,” pungkasnya. (ica)