Caption Foto : Bupati Jombang bersama petugas dari Bank Jombang mengantar BLT-DD kepada Suli’ah

mediapetisi.net – Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab memantau secara langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke-II (Dua) untuk warga terdampak Pandemi Covid-19 di Desa Bedahlawak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang. Senin Siang (08/06/2020).

Bupati Jombang Mundjidah Wahab langsung menyapa para penerima BLT-DD yang duduk rapi dengan standart protokol kesehatan Pandemi Covid-19 yakni duduk dengan jaga jarak dan menggunakan masker serta sebelum masuk Balai Desa Cuci tangan pake sabun. Kemudian, Bupati Jombang ikut duduk di kursi pelayanan pencairan untuk memantau langsung proses penyaluran BLT-DD.

“Saya menyerahkan secara langsung uang tunai BLT-DD sebesar Rp. 600.000,- kepada warga penerima bantuan langsung tunai dana desa tahap II,” ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati Mundjidah mengunjungi rumah salah satu warga Desa Bedahlawak yang tidak bisa mengambil BLT-DD ke Kantor Desa Bedahlawak. Dengan didampingi petugas dari Bank Jombang, Asisten Pemerintaan dan Kepala Desa Bedahlawak, Kecamatan Tembelang, ┬áMasrum, Bupati menyerahkan uang tunai sebesar Rp 600.000,- kepada Suli’ah, warga yang mengalami sakit kanker payudara dan stroke.

“Bu Suli’ah sakit stroke, jadi nggak bisa ke balai desa, jadi sama Bank Jombang diantar ke rumahnya. Kondisi Bu Suli’ah sangat memprihantinkan karena menderita kanker payudara sama stroke, sehingga tidak bisa datang sendiri,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Jombang, Sholahudin Hadi Sucipto menerangkan, hingga saat ini, pencairan BLT-DD di Jombang sudah mencapai sekitar 10 persen dari total desa di Kabupaten Jombang sejak dimulai pada tanggal 2 Juni 2020 kemarin.

“Tanggal 2 Juni sudah mulai proses validasi, kalau validasi data sudah oke, proses ke Musdes lagi untuk penetapan kalau ada perubahan. Kalau sudah, nanti proses untuk pencairan. Saya berharap, pencairan BLT-DD tahap ke-II ini bisa diselesaikan pada minggu ini,” pungkasnya. (yn)