Caption Foto : Kepala Desa Kedawong saat beri pengarahan akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan

mediapetisi.net – Pemerintah Desa Kedawong bersama Tiga Pilar Desa, BPD, PKK dan Ormas Kepemudaan yang ada di Desa Kedawong (BAANAR, GP ANSOR, BANSER dan Pemuda Pancasila) mlakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya melawan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) ke seluruh pemukiman penduduk di Desa Kedawong Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang. Jum’at (27/3/2020)

Kepala Desa Kedawong Anton Kaharuddin menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan di Desa Kedawong tersebut merupakan upaya melawan penyebaran Covid 19 sebagai bentuk perlindungan Pemerintah Desa Kedawong kepada Masyarakat. 

“Kami juga menghimbau kepada Masyarakat agar mematuhi kebijakan Pemerintah Pusat maupun Daerah dalam hal pencegahan penyebaran Covid 19 agar tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan dan Keagamaan yang menyebabkan berkumpulnya massa baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri. Kami minta dukungan do’a dari Masyarakat agar musibah wabah Covid 19 ini segera berakhir,” himbaunya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Kedawong, Mohamad Maftuh Annajah saat dikonfirmasi mengatakan penyemprotan disinfektan tersebut secara menyeluruh ke rumah Warga dan terutama fasilitas umum yang rentan terjadi sirkulasi orang seperti di Balai Desa, Pondok, Masjid, Musholla dan fasilitas umum se Desa Kedawong.

“Selain penyemprotan, Pemerintah Desa Kedawong juga membagikan cairan Hand Sanitizer kepada Warga secara Gratis dan ¬†memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan Covid 19 supaya menghidari kerumunan massa, menjaga jarak fisik dalam berinteraksi sosial, tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak,” pungkasnya. (yn)