Caption Foto : Bupati Jombang saat menandatangani SK pelantikan

mediapetisi.net – Pelantikan dan pengambilan sumpah Direksi dan Dewan Pengawas Perusahaan Daerah, Pejabat Administrasi, Pejabat Pengawas dan Kepala Sekolah di lingkup pemerintah kabupaten Jombang. Bertempat di ruang Bung Tomo kantor pemerintah daerah kabupaten Jombang. Rabu (5/2/2020).

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab mengatakan bahwa, sebagai pembina kepegawaian berwenang untuk menetapkan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian, serta pembinaan manajemen ASN dengan pertimbangan objektifitas, kepangkatan, kompetensi, kinerja dan pengalaman tanpa membedakan gender, suku, agama, ras dan golongan yang tentunya sejalan dengan tim penilai kinerja PNS.

Potensi yang dimiliki disertai dengan kinerja yang berintegritas dan profesional mampu membawa perubahan yang positif dalam pelaksanaan roda pemerintahan dengan tetap mengedepankan kepentingan Negara dan masyarakat diatas kepentingan pribadi maupun golongan, serta membangun kerjasama dan koordinasi yang baik dengan sesama dan menghilangkan ego sektoral secara integral, paripurna dan komprehensif.

“Keputusan yang diberikan merupakan pilihan terbaik, karena jabatan yang disandang bukan hak yang harus didapatkan, tetapi sebuah kepercayaan yang diberikan dan harus dijalani dengan sebaik-baiknya sebagai bentuk tanggungjawab atas jabatan yang diamanahkan,” terangnya.

Mundjidah berharap pejabat yang baru dilantik untuk menyesuaikan tugas ditempat yang baru sesuai kewenangan yang dimiliki dan memiliki kemampuan, kemauan yang kuat, wawasan yang luas dan semangat juang yang tinggi, serta membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan, sehingga menjadi roda penggerak organisasi dan bergulirnya fungsi manajemen dan administrasi  yang dilakukan secara sinergis, paralel maupun parsial oleh unit kerja.

“Segala kinerja akan dinilai oleh masyarakat sehingga diharapkan untuk menjaga dan mempertahankan intergritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. Kepada kepala sekolah ¬†agar mengemban amanah dalam mewujudkan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing yang dimulai dari lingkungan sekolah yang berkontribusi yang besar dalam mewujudkannya guna mempersiapkan generasi yang hebat untuk masa depan,” harapnya.

Bagi Direksi dan dewan pengawasan perusahaan daerah diharapkan agar semangat dan kinerja yang terbaik untuk membawa PERUSDA pada kondisi yang lebih baik dengan melakukan evaluasi manajemen untuk menuju optimalisasi kinerja kedepan. Kepada ASN yang mendapatkan promosi agar tidak beruforia, tetapi segera melaksanakan program kerja untuk meningkatkan kualitas.

Pelantikan tersebut juga diharapkan dapat terwujud kinerja pemerintah Kabupaten Jombang yang lebih baik dan lebih maju, serta berbagai kegiatan pembangunan daerah dapat berjalan optimal dan konsisten, serta tepat waktu, tandas Mundjidah.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Jombang, Senen menyampaikan Surat Keputusan Bupati Jombang tentang Pengangkatan dewan pengawas dan direksi perusahaan umum daerah tirta kencana dengan perusahaan umum daerah perkebunan panglungan Jombang dengan melantik DR. M. Chalil, S.H, M.Hum sebagai dewan pengawas perusahaan umum daerah tirta kencana Kabupaten Jombang, Drs. Medan sebagai dewan pengawas perusahaan umum daerah perkebunan panglungan Kabupaten Jombang, Khoirul Hasyim, S.Pd, M.Pd sebagai direksi perusahaan umum daerah tirta kencana Kabupaten Jombang, Ir. Tjahja Fadjari, M.Eng sebagai direksi perusahaan umum daerah perkebunan panglungan Kabupaten Jombang.

Selain itu, Mengangkat PNS dalam jabatan administrator dan jabatan pengawas dilingkungan pemerintahan Kabupaten Jombang sebanyak 17 pegawai dan mengangkat PNS yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah SD dan SMP di Kabupaten Jombang berjumlah 76 pegawai, pungkasnya. (rin)