Caption Foto : Bupati Jombang memukul gong tanda dibukanya GPJ

mediapetisi.net – Gelar Potensi Jombang dengan tema “Menjalin Kemitraan Bisnis Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah yang Berdaya Saing” dibuka oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab. Dihadiri Kepala Bappeda Mojokerto, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Ketua IAD Kejaksaan Negeri Jombang, Ketua Dharma Wanita, Kepala OPD, Camat, Forpimcam dan Masyarakat. Bertempat di Area Makam Parkir Gus Dur Cukir Kecamatan Diwek kabupaten Jombang. Rabu Sore (25/9/2019)

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan gelar potensi Jombang  tidak hanya diikuti oleh UMKM namun juga OPD terkait, yang bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang pelayanan yang baik bagi masyarakat. Selain itu, kegiatan ini bertujuan agar potensi yang ada di kabupaten Jombang dapat dipromosikan dan dapat meningkatkan pelaku usaha kabupaten Jombang dalam melakukan transaksi maupun meningkatkan usaha-usaha ekonominya.

“Kebersamaan di Jombang sangat luar biasa, kebersamaan ini juga untuk mewujudkan berbagai agenda kegiatan dengan kerjasama yang baik antara satu dengan yang lain, serta didukung oleh semua stakeholder dan elemen masyarakat, sehingga pondok pesantren bulan depan menyelenggarakan hari santri dan ada pameran lagi. Kegiatan yang terus dilakukan bukan hanya sekedar uforia saja tetapi memang telah diagendakan pada bulan September agar suara masyarakat yang memiliki usaha dapat mengambil manfaat dari event yang ada,” ungkapnya.

Mundjidah berharap kedepannya akan selalu diperhatikan agar peningkatan ekonomi masyarakat kabupaten Jombang tercapai sehingga dapat terwujudnya masyarakat Jombang yang berkarakter dan berdaya saing, hrapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Penanaman modal dan PTSP sekaligus ketua panitia mengatakan Gelar potensi Jombang dimaksudkan untuk memberikan fasilitasi kepada pelaku usaha, baik PMDN maupun PMA dalam mengembangkan usahanya, serta memberikan informasi kepada masyarakat terhadap program dan pelayanan publik yang telah dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Jombang. Gelar potensi Jombang juga bertujuan untuk menjalin komunikasi antar OPD terkait untuk bersama-sama membangun perekonomian daerah Kabupaten Jombang melalui event gelar potensi Jombang dengan mempromosikan dan memberikan gambaran nyata tentang keanekaragaman potensi dan peluang investasi di kabupaten Jombang, mempersiapkan sarana interaksi informasi dan promosi potensi guna menarik investasi melalui sinergitas pelaku usaha.

“Gelar potensi Jombang merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah kabupaten Jombang terhadap upaya peningkatan perekonomian di daerah yang bermuara pada peningkatan pendapatan masyarakat kabupaten Jombang. Gelar potensi Jombang dilaksanakan selama 5 hari, mulai tanggal 25-29 September di area parkir makam Gus Dur desa Cukir, Diwek, Jombang yang diikuti oleh OPD, ┬ákecamatan, 3 kabupaten kota tamu dan instansi vertikal,” tegasnya.

Pada pelaksanaan gelar potensi Jombang tahun 2019 ini mengundang kabupaten/kota tetangga dengan harapan saling bertukar informasi terkait dengan pengembangan potensi dan peluang investasi di masing-masing daerah, bahkan diharapkan dapat ditingkatkan dengan adanya jalinan kerjasama antar daerah, baik yang dilakukan antar usaha atau pemerintah daerah, pungkasnya.