Caption Foto : Ketua Umum DPC PAPDESI Jawa Timur saat melantik Ketua DPC PAPDESI Kabupaten Jombang

mediapetisi.net – Pengukuhan dan Pelantikan Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang DPC PAPDESI (Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Jombang periode tahun 2020 – 2025 yakni Drs. Fatkhur Rohman, ditandai dengan penyerahan Pataka Panji dan penyematan PIN oleh Ketua Umum DPD PAPDESI Jawa Timur. Dihadiri Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Kepala DPMD, Beberapa Anggota Dewan, Ketua ADPENAS, Ketua PPDI, ajaran Kepala desa dan Perangkat desa. Bertempat di pendopo kabupaten Jombang. Sabtu (17/10/2020)

Ketua DPC PAPDESI Kabupaten Jombang Drs. Fatkur Rohman setelah dikukuhkan menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Jombang yang telah memberikan tempat untuk menyelenggarakan pengukuhan DPC PAPDESI Kabupaten Jombang 2020-2025.

“Visi misi kami untuk kebersamaan seluruh kepala desa seluruh kabupaten Jombang untuk menuju kemandirian dan kesuksesan kabupaten Jombang yang berkarakter dan berdaya saing. Saya diberi mandat untuk memberikan satu kepengurusan DPC PAPDESI Kabupaten Jombang pada tanggal 11 September 2020. Alhamdulillah dalam waktu 1 bulan sudah bisa melahirkan kepengurusan di Kabupaten Jombang, meskipun batasan 90 hari untuk memberikan keputusan,” ungkapnya.

Lanjut Fatkhur, langkah yang akan dilaksanakan setelah pengukuhan yakni penataan Tim DPC PAPDESI Kabupaten Jombang untuk melakukan rapat kerja dari program DPP dengan tujuan agar program 100 hari dapat terpenuhi. 

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Ibu Bupati Jombang yang sudah memfasilitasi pengukuhan kami dan terima kasih kepada seluruh pengurus DPC PAPDESI Kabupaten Jombang atas kesempatannya, saya harap kedepannya bisa bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Jombang untuk mewujudkan Kabupaten Jombang yang berkarakter dan berdaya saing,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PAPDESI Jawa Timur Hj. Wargiati mengatakan bahwa semua jajaran pengurus PAPDESI kabupaten Jombang yang baru dilantik semoga membawa desa Рdesa yang ada di kabupaten Jombang menjadi makmur, mandiri dan bermartabat. Karena berdirinya PAPDESI bertujuan untuk saling bersinergi antara masyarakat desa, pemerintah desa dengan pemerintah kabupaten Jombang. 

“Selain itu, PAPDESI juga untuk ¬†mempermudah komunikasi antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat dengan tujuan agar desa mempunyai Undang Undang anggaran untuk penggunaan dana DD dan desa bisa mendapatkan anggaran tersebut. PAPDESI juga mengutamakan kepentingan pemerintahan desa sehingga kabupaten Jombang kompak demi Jombang yang bermartabat,” terangnya.

Sedangkan Bupati Jombang Hj. Mu djidah Wahab menyampaikan dengan dilantiknya pengurus DPC PAPDESI Kabupaten Jombang tersebut nantinya diharapkan dapat melaksanakan tugas yang sudah diamanatkan dengan sebaik – baiknya dan penuh tanggung jawab.

“Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia, merupakan wadah bagi seluruh aparatur pemerintahan desa utamanya kepala desa dalam upaya penyamaan persepsi dan penyelarasan langkah untuk pembangunan desa di kabupaten Jombang,” urainya.

Sementara itu, lahirnya PAPDESI di Kabupaten Jombang menyambung antara daerah dan pusat, ini semua adalah kekompakan, keguyuban teman – teman kabupaten Jombang untuk mewujudkan visi misi kabupaten Jombang yang berkarakter dan berdaya saing.

“Kami berharap antara BPD dan PAPDESI supaya kompak demi mendukung pemerintah kabupaten Jombang sehingga menciptakan Jombang Toto Titi tentrem totoraharjo,” pungkasnya. (Ila)