Caption Foto : Mensos Tri Rismaharini didampingi Anggota DPR RI Mbak Estu dan Wabup Sumrambah saat meninjau penyaluran bansos di kecamatan Ngoro

mediapetisi.net – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini meninjau langsung penyaluran bansos tunai di wilayah kabupaten Jombang yakni di kecamatan Tembelang, Mojoagung dan Ngoro. 

Risma mendatangi tempat pencairan bansos tunai di kabupaten Jombang di  kantor Kecamatan, Tembelang, Mojoagung dan Ngoro. Selain itu, memandu sejumlah lansia mulai dari tahap pengecekan administrasi sampai pencairan bantuan.

“Jadi, di wilayah kabupaten Jombang ini yang belum cair masih tinggi. Salah satunya di Kecamatan Mojoagung dan Ngoro itu masih di atas 1.000 satu kecamatan. Makanya saya meninjau langsung karena masih tinggi jumlah yang belum cair,” terang Risma. Minggu (6/2/2022)

Menurut Risma, bansos tunai yang dicairkan kali ini untuk periode Juli-Desember 2021. Masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) menerima Rp 200.000 per bulan. Sehingga, hari ini mereka menerima Rp 1,2 juta sekaligus. Total penerima bansos ini mencapai 13.105 KPM. Sedangkan masih rendahnya pencairan bansos tunai di Mojoagung dan Ngoro karena banyak KPM yang berhalangan hadir. Untuk itu pihak bank penyalur bersedia jemput bola.

“Kami berharap sampai pertengahan bulan ini (Februari 2022) mudah-mudahan bisa selesai. Karena sebagian besar yang belum terealisasi lansia dan sakit, ya memang harus proaktif. Kalau masih tidak bisa datang, kami sudah komunikasi dengan bank untuk bank mendatangi penerima manfaat,” pungkasnya. (lis)