Caption Foto : Anggota DPRD Jombang Heri Susanto saat diwawancarai awak media

mediapetisi.net – In Open Chess Tournament Jombang present by Pajero Team Chess Community dalam rangka  HUT Tritura ke-57 NKRI dengan tema “Catur Open Gens Una Sunus Open Turnamen” dibuka oleh Anggota DPRD Jombang dari Fraksi PKS Heri Susanto. Diikuti sebanyak 200 peserta. Bertempat di Aula SKB Gudo Kabupaten Jombang. Minggu (29/1/2023)

Heri Santoso ketika diwawancarai menyampaikan, Open turnamen digelar dalam rangka memotivasi atlit catur se Indonesia khususnya kabupaten Jombang. “Perlombaan catur ini menggunakan sistem Swiss Manager yang semua panitia tidak bisa menemukan lawan tanding, ini kesempatan bagus buat pecinta catur dengan adanya pertandingan fairplay yang artinya tidak ada rekasaya peserta,” terangnya.

Pimpinan turnament oleh Ilham Gilang Ramadan, wasit lapangan Sugeng Wiyoto dan Wasit pairing Rheezu. Pertandingan ditandingkan menggunakan sistem Swiss manager dengan 9 babak melihat peserta, ujar Heri.

Ketua panitia Ilham  menyampaikan, pertandingan catur awal dari turnament yang diadakan oleh Komunitas Pajero Sport. 

“Ini awal perlombaan, rencananya akan diadakan rutin guna memotivasi pecinta catur agar menjadi pecatur tangguh yang profesional,” tandasnya. (iin)