Caption Foto : Bupati Jombang didampingi Asisten 1 dan Plt. Direktur RSUD bersama 4 Nakes yang meraih juara

mediapetisi.net – Empat tenaga kesehatan (Nakes) RSUD Jombang yang berhasil meraih juara pada penilaian nakes teladan Rumah Sakit di tingkat Provinsi Jawa Timur 2022, diterima Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab diruang tamu Swagata Pendopo Kabupaten Jombang. Kamis (1/9/2022)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang yang juga Plt. Direktur RSUD Jombang drg. Budi Nugroho menyampaikan bahwa sebagaimana Surat Keputusan Kepala Dinas Provinsi Jawa Timur No 440/4359/KPTS/102.5/2022 tentang Pemenang Tenaga Kesehatan Teladan di Rumah Sakit Tingkat Provinsi Jawa Timur, ada empat nakes RSUD Jombang yang meraih predikat nakes teladan.

“Masing-masing kategori dokter, yakni dr Agung Sugiarto Marsum, kategori tenaga keperawatan Bekti Setiawan, kategori tenaga kesehatan Wahyu Retno Wulandari dan kategori tenaga keterapian fisik (Fisioterapi) Umi Hanik Mardiyana. Alhamdulillah ada empat nakes kita yang membanggakan. Mereka berhasil memenangkan penilaian nakes teladan di rumah sakit tingkat Provinsi Jawa Timur,” terangnya.

RSUD Jombang mengirim lima perwakilan untuk mengikuti penilaian nakes teladan tingkat Jawa Timur. Dari hasil seleksi, ada empat yang lolos dan berhasil menjadi terbaik. Diantaranya Umi Hanik Mardiyana Teladan 1 (fisioteraphy), dr Agung Sugiarto Marsum Teladan 2 (Medis), Bekti Setiawan Teladan 3 (paramedis), Wahyu Retno Wulandari Teladan 3 (Sanitarian), jelasnya.

Sementara itu, Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab menyampaikan selamat sekaligus mengapresiasi atas capaian prestasi dari para Nakes RSUD Jombang. Semoga empat pemenang nakes teladan 2022 dapat menjadi contoh bagi nakes dan pegawai lain di lingkup RSUD Jombang, agar mereka lebih semangat dalam bekerja khususnya dalam melayani masyarakat.

“Atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Jombang saya sampaikan selamat dan terimakasih atas capaian prestasi yang luar biasa ini. Semoga capaian prestasi ini selain bermanfaat bagi saudara juga mampu  memotivasi teman-teman Nakes lainnya agar lebih meningkatkan etos kerja demi mewujudkan Jombang Berkarakter dan Berdaya Saing,” ungkapnya.

Kedepan Bupati berharap, Dinas Kesehatan juga RSUD Jombang, RSUD Ploso, juga Puskesmas dapat menggelar lomba yang dapat meningkatkan SDM Nakes. “Saya minta kepada para Nakes yang berprestasi dapat membagikan pengalamannya kepada nakes yang lain dan mengembangkan diri sesuai kapasitasnya,” pungkasnya. (lis)