Caption Foto : Para pemain dan Petugas saat mengikuti gladi pembukaan liga santri 2022

mediapetisi.net – Gladi pembukaan kompetisi sepak bola Liga Santri 2022 memperebutkan Piala KASAD disaksikan oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto. Ikut mendampingi Bupati Jombang, Kasdam V/Brawijaya, Kapendam, Danrem 082/CPYJ, Forkopimda Jombang, Sekda dan Pejabat TNI yang hadir. Bertempat di Stadion Merdeka Jombang. Sabtu (18/6/2022)

Tiba di lokasi, Pangdam V/Brawijaya didampingi Jajaran Asisten Kodam V/Brawijaya meninjau gladi peresmian patung liga santri 2022 piala KASAD.

Pelaksanaan gladi pembukaan serta acara seremonial untuk mengawali pertandingan sepak bola disuguhkan berbagai macam  demonstrasi yakni demonstrasi Hadrah kolosal gabungan dari Prajurit TNI-AD dan Santri, demonstrasi Paramotor Brigif Para Raider 18/Trisula Kostrad dan manuver Pesawat Moransa TNI AL (Prememori) serta joged ngopi bareng.

Kemudian demonstrasi Drumband SMAN 5 Taruna Brawijaya Kediri dan Kolone senapan dari Yonif mekanis 521/DY, demonstrasi Drumband Taruna Akmil, demonstrasi penerjunan/freefall oleh 25 Prajurit gabungan Divisi 1, Divisi 2/Kostrad dan Denmatra 2 Paskhas TNI AU dan pembacaan pernyataan pembukaan Liga santri piala KASAD tahun 2022 ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Kepala Staf Angkatan Darat, di dampingi oleh Ketua Umun PSSI dan Gubenur Jatim yang dilaksankan oleh petugas.

Selanjutnya perserta Tim Kesebelasan sepak bola Ponpes Tebuireng vs Ponpes Bahrul Ulum mamasuki lapangan sepak bola dan melaksanakan pertandingan. Pembukaan Liga Santri 2022 di Kabupaten Jombang akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 20 Juni 2022 yang disiarkan secara nasional. (lis)