Caption Foto : Penampilan group Drumband Akmil

mediapetisi.net – Menjelang pembukaan Liga Santri Piala KASAD 2022 dimeriahkan dengan penampilan Kirab Drumband Canka Lokananta Taruna Akmil dan Gentabuana SMAN 5 Taruna Brawijaya dari start Stadion Merdeka sampai Alun Alun Jombang. Minggu sore (19/6/2022)

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menilai antusias masyarakat Kabupaten Jombang sangat luar biasa menyambut Pembukaan Liga Santri PSSI Piala KASAD tahun 2022 yang dipusatkan di Kabupaten Jombang.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang dan seluruh masyarakat Kabupaten Jombang saya menyampaikan terimakasih, sekaligus bangga, bahagia, sungguh luar biasa. Suatu kehormatan bagi Kabupaten Jombang menjadi tuan rumah pelaksanaan Pembukaan Liga Santri Piala KASAD 2022,” ungkapnya.

Terlebih lagi penampilan kirab Drumband Canka Lokananta Taruna Akmil dan Gentabuana SMAN 5 Taruna Brawijaya telah menghibur masyarakat Kabupaten Jombang yang menyaksikan di sepanjang jalan mulai dari Stadion Merdeka Jombang, Jl. Gus Dur, Jl. KH Wahid Hasyim hingga Alun Alun Jombang.

Bupati Mundjidah menyebut bahwa Pembukaan Liga Santri PSSI Piala KASAD tahun 2022 yang akan dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E, M M, akan dihadiri beberapa Menteri. 

“Semoga seluruh persiapan hingga pelaksanaan yang telah dilaksanakan secara maksimal ini semuanya berjalan dengan lancar, cuacanya baik, dan diberikan kemudahan oleh Alloh SWT. Saya juga berharap dengan dengan adanya Liga Santri yang ditempatkan dikota santri ini, dapat menginspirasi para orangtua bahwa para santri juga bisa masuk ke Akademi Militer,” harap Bupati Mundjidah.

Turut hadir menyaksikan atraksi Drumband sore itu mulai dari Danrem 082/CPYJ, Kasrem 082/CPYJ, Bupati dan Wakil Bupati Jombang beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, Anggota DPR-RI Komisi IV Fraksi PPP,  Ema Umiyyatul Chusnah, Bupati Gunung Kidul, Forkopimda Jombang dan Kepala OPD terkait. (lis)