Caption Foto : Warga pengguna jalan di simpang empat jomplangan Stasiun Jombang saat melakukan hormat bendera merah putih

mediapetisi.net – Warga pengguna jalan di Simpang empat Stasiun Jombang mengikuti penghormatan kepada Bendera Merah Putih bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu sama petugas dari Polres Jombang saat detik – detik Proklamasi pukul 10.18 WIB. Rabu (17/8/2022)

Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto saat dikonfirmasi mengatakan Polres Jombang melaksanakan penghormatan kepada Bendera Merah Putih di tiga titik diantaranya di perempatan Sambong, perempatan Stadion, dan simpang empat Stasiun Jombang Wahid Hasyim di depan pos polisi Satlantas Polres Jombang. Warga pengguna jalan mengikuti dengan tertib. 

“Kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahun untuk mengingatkan bagi seluruh pengguna jalan yang ada di kabupaten Jombang untuk akan mengingat dan jasa para pahlawan yang memperebutkan kemerdekaan. Merenungkan diri atas kegigihan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia. Pelaksanaannya sungguh khidmat,” terangnya.

Selain itu, nilai yang bisa ditanam di samping kelancaran lalu lintas, pengguna jalan diberikan himbau-himbauan agar tetap tertib berlalu lintas, tertib di jalan raya, dan lain sebagainya. Dan paling terpenting mencintai tanah air. NKRI harus harga mati. Selain pengguna jalan, masyarakat umum yang jalan kaki mengikuti kegiatan tersebut.

“Kami terharu melihat antusias warga pengguna jalan saat mengikuti penghormatan bendera merah putih,” ungkap Rudi.

Perlu diketahui, Polis lalu lintas Polres Jombang juga memberikan bendera kepada pengguna jalan dan masyarakat. (iin)