Caption Foto : Forkopimda Jombang saat menghadiri puncak Malam Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur tahun 2022

mediapetisi.net – Forkopimda Kabupaten Jombang terdiri dari Bupati Jombang, Wakil Ketua DPRD, Kapolres Jombang, Dandim 0814/Jombang, Ketua PN dan Kajari Jombang menghadiri acara puncak Malam Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur tahun 2022 di Ballroom Grand City Surabaya. Senin Malam (15/8/2022)

Acara Puncak Malam Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur menampilkan berbagai kegiatan pertunjukan kolosal tentang keberagaman nusantara dan sejarah hari Kemerdekaan Republik Indonesia dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun Ke 77 Kemerdekaan RI.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menyampaikan Puncak Malam Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur tersebut untuk membangkitkan wawasan kebangsaan, menanamkan cinta tanah air melalui seni budaya dan menumbuh keanekaragaman seni budaya pada generasi muda Indonesia. Selain itu juga untuk menguatkan rasa persatuan dan kesatuan, gotong royong serta kolaborasi melalui seni budaya yang ditampilkan. Momentum ini juga mengekspresikan karya anak bangsa dengan saling menghargai keanekaragaman budaya di Indonesia untuk memujudkan nilai-nilai Kebhinekaan.

“Selain itu, Puncak Malam Gebyar Nusantara Gemilang merupakan inisiasi dari Kapolri yang mempunyai pandangan jajaran POLRI yang yang cinta nusantara serta merefleksikan nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika dalam memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa, salah satunya pentas seni budaya yang menumbuhkan rasa cinta tanah air yang divisualisasikan melalui seni budaya,” terangnya.

Kapolda berharap kegiatan Puncak Malam Gebyar Nusantara Gemilang dapat mengembangkan Budaya Nusantara sebagai identitas Bangsa Indonesia.

“Puncak Malam Gebyar Nusantara Gemilang menjadi salah satu kegiatan pentas seni budaya yang dapat menguatkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme serta kebangsaan di atas keberagaman,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan Puncak Malam Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur tahun 2022 Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur, Sekda Provinsi Jawa Timur,  Kodam V Brawijaya, Kapolda Jawa Timur, Forkopimda Jawa Timur, Forum Komunikasi Jawa Timur, Forum Rektor Jawa Timur dan diikuti Wali Kota dan Bupati Se-Jawa Timur.

Di Kabupaten Jombang, acara Puncak Malam Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur yang disiarkan secara live streaming ini juga disaksikan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kesra, Hukum dan Politik; Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kabupaten Jombang juga Kepala OPD lingkup Pemkab Jombang serta jajaran pejabat dilingkungan TNI Polri di Pendopo Kabupaten Jombang. (lis)