Caption Foto : Gubernur Jatim Khofifah bersama tim pembina Samsat Nasional

mediapetisi.net – Tim Pembina Samsat Nasional terdiri dari Kakorlantas Polri Irjen Polisi Firman Shantyabudi, Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono, dan Kasubdit Pendapatan Daerah Kemendagri Siti Chomzah.melakukan pertemuan dan audiensi dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Bertempat di Gedung Grahadi Surabaya. Kamis (11/8/2022)

Kakorlantas Polri Irjen Polisi Firman Shantyabudi menyampaikan bahwa tingkat kepatuhan masyarakat Jawa Timur dalam membayar pajak masih rendah, namun dari sisi akses kemudahan membayar pajak, Jawa Timur sudah sangat modern.

“Bahkan di beberapa media pembayaran Jawa Timur sudah menjadi pioneer. Tentunya ini menjadi suatu hal yang baik dan patut diapresiasi dan dicontoh oleh Daerah lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Dirut Jasa Raharja Rivan A. Purwantono berharap, untuk kemudahan pencatatan, diharapkan terdapat ‘Single Data’. Sebagaimana juga diiginkan Tim Pembina Samsat baik Polri, Jasa Raharja dan Badan Pendapatan Daerah. “Kedepannya kita akan senantiasa melakukan konsolidasi agar “Single Data” ini bisa terwujud dengan cepat,” ucapnya.

Gubernur Khofifah menyambut baik program tersebut, dan Pemprov Jatim siap mendukung seluruh program kerja yang dicanangkan oleh Tim Pembina Samsat Nasional. Karena hal demikian berdampak baik untuk peningkatan layanan kepada masyarakat.

“Pertemuan ini merupakan bagian dari roadshow yang dilakukan dalam rangka untuk mencari solusi atas permasalahan di lapangan, serta sebagai bentuk soliditas Tim Pembina Pusat yang juga bisa diikuti oleh Tim Pembina Samsat di Daerah,” tukas Gubernur Khofifah. (hms/lis)