Caption Foto : Narasumber dan Ketua FKAJ saat diwawancarai

mediapetisi.net – Forum Komunitas Advokat Jombang (FKAJ) gelar Diskusi Hukum dengan tema “Kasus Pembunuhan Brigadir J dari sudut pandang persfektif Hukum Pidana”. Narasumber yang dihadirkan Edi Haryanto SH, MH CLC CME dan di moderatori oleh Syarahudin, SH, MH. Bertempat di Rumah Makan Bening Jombang. Sabtu (13/8/2022)

Narasumber yang juga Advokat Rahmatan Lil “Alamin Edi Haryanto menyampaikan  apapun yang terjadi terkait kaasus pembunuhan Brigadir J, teman teman advokat Jombang memberikan apresiasi kepada Kapolri Jenderal Pol. Sulistyo Sigit 

Prabowo yang mampu dan bisa berbuat tegas kepada anak buahnya selama ini yakni Kadiv Propam Irjen. Pol FS.

Karena Kadiv Propam merupakan tembok terakhir Ketegasan, kedisiplinan, Kepolisian Republik Indonesia dan akhirnya terungkap tabir, bahwa FS sudah menyatakan bahwa dia sudah mengaku rekayasa peristiwa tersebut

“Untuk itu, kesepakatan teman – teman Advokat Jombang mohon kepada Kapolri dan Wakapolri sebagai timsus segera menuntaskan secara profesional sampai sejelas – jelasnya seterang terangnya peristiwa meninggalnya Brigadir J ini,” terang Edi.

Mudah – mudahan institusi Polri dengan logo Presisi bisa mereformasi Internal di tubuh kepolisian, tidak hanya retorika namun akan menjadi implementasi bagi institusi Kepolisian, jelas Edi.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Advokad Jombang Heru Mulyono SH, MH mengajak rekan – rekan advokat bisa mampu menjelaskan di masyarakat tidak ada spekulasi atau pendapat di luar sana semacam pengadilan publik dan tidak menjadi berita liar di masyarakat. 

“Diskusi ini memang bebas untuk berpendapat tidak mengetahui hal tersebut pendapat itu boleh-boleh saja. Yang disampaikan hari ini advokat Jombang mengajak baik di internal advokat sendiri maupun di masyarakat untuk implemasi sehingga menjadi tidak liar beritanya,” tukasnya. (lis)