Caption Foto : Bupati Mundjidah saat melepas peserta fun bike Polres Jombang

mediapetisi.net – Polres Jombang menggelar Fun Bike sambung roso atau sepeda gembira dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, yang dilepas langsung oleh Bupati Mundjidah Wahab bersama Forkopimda Kabupaten Jombang. Jumat (24/6/2022)

Sepeda gembira mulai pukul 06.00 WIB diawali dari Mapolres Jombang dengan jarak kurang lebih 15 kilometer. Diikuti sekitar 2.450 orang pesepeda di antaranya pejabat utama, Kapolsek jajaran, Personel Polres dan Polsek, pengurus Bhayangkari beserta anggotanya, Komunitas gowes dan Masyarakat umum.

Adapun rute yang dilalui mulai dari Mapolres Jombang menuju Jl. Ahmad Yani – Jl. Kapten Tendean – Jl. Yos Sudarso – Jl. Patimura – Jl Muh. Yamin – Jl. KH. Hasyim Asyari – Jl. KH, Wahid Hasyim dan kembali berakhir (finish) di Mapolres Jombang dilanjtkan senam bersama.

Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat menyampaikan terima kasih kepada peserta yang hadir dan ikut gowes dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia dan juga para personel serta masyarakat yang sudah semangat dan antuasias dalam mengikuti Fun bike sehingga kegiatan dapat terlaksana,” ucapnya.

Menurut Kapolres Jombang, banyak manfaat yang didapatkan olahraga bersama diantaranya menjaga kebugaran dan kondisi tubuh. Apalagi pengalaman pada masa pandemi Covid-19, olahraga sangat bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh. Selain itu, olahraga seperti ini juga menjadi ajang silaturrahmi antar sesama karena hampir 2 tahun ini tidak pernah dilaksanakan. 

Tidak hanya itu, sinergitas dengan instansi dan semua stakeholder tetap terjaga dalam mendukung program Polri yang Presisi menjelang puncak peringatan Hari Bhayangkara ke 76 pada 1 Juli nanti. Meski sempat vakum akibat pandemi. Gowes diikuti Keluarga besar Polres Jombang dan masyarakat umum terlihat antusias dan penuh semangat. Kekompakan, keceriaan dan kebersamaan terlihat dari wajah para peserta.

“Dalam pelaksanaan sepeda gembira itu, para pesepeda tetap mematuhi peraturan tertib berlalu lintas, karena melintasi jalan umum sehingga tidak mengganggu pengguna lalu lintas dan mengutamakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain,” terangnya.

Sebelum mengikuti sepeda gembira, Kapolres juga mengingatkan para peserta untuk memeriksa dan memastikan keamanan sepedanya. Dengan begitu, tidak mengalami kendala dalam perjalanannya.

“Semoga dengan adanya fun bike ini kita sebagai anggota Polri dapat memberi contoh baik kepada masyarakat untuk selalu peduli kesehatan dan mampu menjalin silaturahmi dengan sesama,” tandasnya. (lis)