Caption Foto : Menteri PUPR Basuki saat sambutan

mediapetisi.net – Peresmian Rumah Susun Yayasan Bhakti Bapak Emak di Desa Bareng Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang oleh Menteri PUPR RI Basuki Hadimoeljono. Didampingi Anggota DPR RI Komisi V,  Staf Khusus Menteri PUPR Bidang Hukum, Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI, Kepala Balai Besar Jalan Nasional Jatim-Bali, Dirjen Bina Marga, Kepala BBWS, PJ Sekda Prov Jatim Kadis PU dan SDA Jatim, Kadis Bina Marga Prov Jatim, Kadis Hub Prov Jatim, Bupati dan Wabup Jombang, Forkopimda, Sekda, Kadis PUPR, Kadishub dan Forkopimcam Bareng. Jumat (8/4/2022)

Memteri PUPR RI Basuki Hadimoeljono disambut Pengasuh Rumah Susun Yayasan Bhakti Bapak Emak Desa Bareng Suyanto menyampaikan bahwa di pondok Pesantren bhakti bapak emak tersebut akan menjadi satu tumpuhan bagi anak – anak yang kurang mampu dan anak – anak yatim piatu.

Caption Foto : Menteri PUPR Basuki saat melakukan penanaman pohon klengkeng di depan Yayasan Bhakti Bapak Emak

“Selain mendapat ilmu agama akan mendapatkan ilmu pertanian di yayasan bhakti bapak emak. Periodisasi ke depan adalah periodisasi pangan dan bangsa ini akan kembali besar guna menyongsong generasi masa depan,” ungkapnya. 

Sementara itu, Anggota Komisi V DPR RI Sadarestuwati mengucapkan terimakasih kepada Menteri PUPR yang sudah membantu saudara – saudara kita yang kurang beruntung sehingga bisa masuk dalam pondok bhakti bapak emak di Bareng

“Kami berharap apa yang kita wujudkan ini agar para kyai dan ustad untuk membantu mewujudkan niat kami dan kedua orang tua kami. Pondok ini sudah kami wakafkan ke yayasan bhakti bapak emak sehingga pondok ini bukan milik pribadi keluarga saya. Kami yakin warga masyarakat Bareng senang dengan adanya pondok pesantren ini dan kami pihak keluarga tidak mau ikut berkecimpung di dalam urusan pondok ini,” harapnya.

Usai meresmikan, Menteri PUPR RI Basuki Hadimoeljono menyampaikan atas nama keluarga besar Kementerian PUPR yang telah memberikan kontribusi Rumah Susun Yayasan Bhakti Bapak Emak ini sampai selesai.

“Alhamdulillah Rusun ini dibangun siap huni, sehingga sebelum diserahterimakan pada pengelola pesantren, sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang santri. Mudahan – mudahan kedepannya kami bisa memberikan kontribusi lagi ke pondok yang lain di wilayah Kabupaten Jombang,” pungkasnya. (lis)