Caption Foto : Bupati Jombang saat menyalurkan bantuan ke korban puting beliung di Megaluh

mediapetisi.net – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab didampingi Sekdakab Jombang Agus Purnomo, dan Kepala OPD  terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Jombang, Forkopimcam Megaluh, Pemerintahan Desa setempat turun langsung meninjau warga terdampak puting beliung, tepatnya yang ada di Desa Ngogri Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang. Jumat (14/1/2022)

Selain secara simbolis memberikan bantuan kepada warga terdampak, Bupati juga memberikan apresiasi atas sinergi TNI, Polri, relawan dan semua pihak yang ikut membantu pembersihan area terdampak juga melakukan perbaikan rumah warga secara bergotong royong. 

Bupati Mundjidah mengunjungi rumah korban terdampak bencana dan menyalurkan bantuan berupa uang tunai, sembako untuk meringankan beban para warga. ”Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Jombang, kami turut prihatian dengan peristiwa ini. Semoga bantuan ini dapat meringankan para masyarakat yang menjadi korban puting beliung,’’ ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus apresiasi atas sinergitas seluruh jajaran yang ikut sigap dalam membantu penanganan bencana di Jombang khususnya Angin Puting Beliung di Megaluh. Semua pihak dan relawan gerak cepat bersama sama masyarakat setempat yang langsung melakukan pembersihan area terdampak juga melakukan perbaikan rumah warga secara bergotong royong.

“Dari total 37 rumah terdampak, diantaranya 30 rumah di Desa Ngogri sebagian mulai dibenahi dan ada yang sudah dibenahi warga serta Pemerintah Desa setempat ”Alhamdulillah, sebagian akan dibenahi dan ada yang sudah dibenahi,’’ terangnya.  

Di musim penghujan ini, Bupati mengimbau agar Camat, Kepala Desa selalu waspada dan siaga memantau daerah masing-masing. Khususnya, jika ada pohon besar di dekat rumah warga disarankan melakukan penebangan karena keberadaan pohon besar tersebut dapat mengancam rumah warga saat terjadi angin kencang. 

”Kalaupun membutuhkan bantuan pemotongan bisa minta bantuan ke Dinas Lingkungan Hidup. Kami juga mengapresiasi tim kesehatan yang turut memberikan pemeriksaan kesehatan warga setempat,” pungkasnya. (lis)