Caption Foto : Bupati Jombang saat berangkatkan kafilah MTQ ke 29

mediapetisi.net – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab didampingi Pj. Sekdakab Senen, S.Sos, MSi, Asisten Pemerintah dan Kesra Drs. Purwanto, MKP memberikan doa restu dan melepas keberangkatan 70 Kafilah Kabupaten Jombang pada MTQ XXIX (29) tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021 dari Pendopo Pemkab Jombang.Selasa (2/11/2021)

Para Kafilah yang terdiri dari 50 orang peserta, 13 orang pembina, dan 7 orang official ini akan berjuang di kompetisi prestisius tingkat Provinsi Jawa Timur, yakni, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX di Pamekasan, Madura, Jawa Timur pada 2-11 November 2021.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setulus-tulusnya kepada para official, pelatih, pembina yang sungguh-sungguh telah mempersiapkan para Kafilah MTQ dengan baik guna mewujudkan atmosfer Qurani bagi seluruh masyarakat Jombang dan Jawa Timur khususnya guna membangun kehidupan, perilaku, pikiran, hingga hati masyarakat yang berlandaskan Alquran.

“Terimakasih juga saya sampaikan kepada para Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Jombang yang telah mengkonsentrasikan semua sumberdaya dan tenaga, guna suksesnya kafilah kita sehingga tahun ini kita harapkan mampu memboyong piala sebanyak-banyaknya dari semua cabang dan golongan. Target kita tahun ini bisa menjadi Juara Umum, Allohuma Aamiin,” ungkapnya.

Bupati juga berpesan kepada peserta untuk menjaga kesehatan, memelihara kondisi fisik dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Bupati juga meminta ada tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan yang ikut mendampingi Kafilah MTQ Kabupaten Jombang untuk memastikan kesehatan Kafilah Kabupaten Jombang.

“Semoga niat mulia dan harapan kita bersama untuk memberikan prestasi yang terbaik bagi kafilah MTQ Kabupaten Jombang senantiasa mendapatkan Ridho dari Allah SWT agar rombongan kafilah seluruhnya, termasuk official, dan pembina senantiasa mendapatkan bimbingan dan hidayahnya dari mulai pemberangkatan ini, pelaksanaan lomba nantinya maupun kembali dengan selamat dan lancar. Mohon doa dari semuanya, semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Jombang dan membawa harum nama Kota Santri,” tandasnya.

Sedangkan cabang lomba yang akan diikuti ada 8 (delapan) cabang yakni Cabang Tartil, Tilawah Al-Qur`an, Musabaqoh Hifdzil Qur`an, Tafsir Qur`an, MFQ (Musabaqoh Fahmil Qur`an)  MSQ (Musabaqoh Syahril Qur`an), MKQ (Musabaqoh Khottil Qur’an) dan MMQ (Musabaqoh Makalah Qur’an). (lis)