Caption Foto : Bupati Jombang bersama Kasespim Lemdiklat dan Forkopimda Jombang

mediapetisi.net – Penutupan Pendidikan dan Pelatihan SESPIMMA (Sekolah Pimpinan Pertama) Polri di wilayah Polres Jombang oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab. Dihadiri Irjen. Pol. Drs. Rokhmad Sunanto, M.M. Kasespim Lemdiklat Polri, Kapolres Jombang dan Jajaran Pejabat Polres Jombang, serta Peserta Didik Praktek Kerja Lapangan Sekolah Pimpinan Pertama (Sespimma) Polri Angkatan 66 Tahun 2021. Bertempat di ruang Bung Tomo Kantor Pemkab Jombang. Kamis (30/9/2021)

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Lembaga Pendidikan Sekolah Pimpinan Pertama (SESPIMMA) Polri untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di wilayah Polres Jombang. Disampaikan juga penghargaan setinggi-tingginya kepada Kapolres Jombang dan jajarannya yang telah bekerja sama dan mendukung seluruh proses pelatihan PKL peserta didik SESPIMMA.

“Sejak tanggal 28 September sampai dengan tanggal 30 September 2021 peserta didik SESPIMMA telah mengikuti kegiatan praktek kerja lapangan di Kabupaten Jombang yang mengambil tema “Optimalisasi Penerapan PPKM pada Polres Jombang Guna Percepatan Pemulihan Ekonomi dalam rangka mendukung Pembangunan Daerah,” ungkapnya. 

Menurut Bupati Mundjidah, kegiatan PKL di wilayah Polres Jombang tersebut telah selesai dan dilaksanakan sesuai dengan perencanaan yang ditentukan, walaupun dalam pelaksanaannya mungkin menemukan hambatan atau kekurangan. Namun hal demikian merupakan suatu proses yang harus dilalui untuk menuju kesuksesan dan keberhasilan.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Jombang, kami mengucapkan selamat jalan dan semoga sukses. Mudah – mudahan kegiatan yang telah dilaksanakan di wilayah Polres Jombang bisa dijadikan referensi atau bahan kajian dan sebagai dasar untuk menegaskan pernyataan melalui fakta-fakta yang teruji serta ilmiah sehingga bisa dipergunakan dalam menyelesaikan program pendidikan dan lebih jauh bisa bermanfaat baik bagi kepolisian ataupun masyarakat banyak,” terangnya.

Dengan dilaksanakannya Praktek Kerja Lapangan di Polres Jombang ini, mereka (peserta didik) telah mencari dan mengumpulkan data dari Polres yang memiliki tingkat kompleksitas permasalahan yang tinggi. Sehingga nantinya mereka diharapkan mampu menghadapi kendala pekerjaan di masa mendatang.

“Semoga melalui kegiatan ini peserta didik mampu memahami kompleksitas kondisi lapangan secara nyata. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi serta solusi yang efektif. Semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan bisa diaplikasikan pada penugasan ke depan. Selain itu, para peserta didik mampu menjadi manajer tingkat pertama dan pimpinan tingkat pertama serta staff yang professional, bermoral, dan modern,” pungkas Bupati Jombang. (lis)