Caption Foto : Anggota DPRD saat melakukan bakti sosial di Desa Godong

mediapetisi.net – Dengan ciri khasnya naik Trail Anggota DPRD Jombang setiap minggu serap aspirasi masyarakat di desa – desa. Kali ini menyalurkan kembali Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat Desa Godong Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Koordinator Jelajah Desa (Ngetrail) H. Andik Basuki Rahmad Ketua Fraksi Golkar, H. Dukha Ketua PAN, Naim Ketua fraksi PDIP, Lusy anggota fraksi PDIP, Aang fraksi Gerindra, Huda dari fraksi PKB, Joko Triono mantan ketua DPRD Jombang, Sugiyanto dari Fraksi Demokrat, Retno W dari Fraksi Perindo, Kartijo mantan DPRD, Faisol Dosen Stikes Jombang, Totok H. Fraksi PDI Perjuangan, Camat Mudhor, Ozi Kepala Desa Sambong, Andik JB selaku pengusaha besi dari Tembelang, serta anggota trail club. Sabtu (18/9/2021)

Koordinator Tim Jelajah Desa yang juga Ketua Komisi A DPRD Jombang H. Andik Basuki Rahmad saat dikonfirmasi mengatakan jelajah desa yang disertai baksos oleh Anggota DPRD Jombang sebagai wujud kepeduliannya kepada masyarakat sekitar yang terdampak pandemi Covid-19. Selain itu, merupakan upaya kedekatannya sebagai anggota DPRD Kabupaten Jombang kepada masyarakat sekaligus serap aspirasi masyarakat.

“Bentuk kepedulian kita, bersama teman-teman anggota DPRD Kabupaten Jombang untuk meringankan beban masyarakat Desa Godong yang terdampak pandemi. Alhamdulillah atas dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak, sehingga baksos ini dapat terlaksana dengan baik,” terangnya.

Lanjut Andik, baksos tersebut berupa sembako untuk meringankan kebutuhan hidup warga sehari-hari. Bantuan tersebut dibagikan kepada lansia, janda dan anak yatim piatu. Sedangkan bantuan yang dibagikan kepada warga sebanyak 150 paket sembako.

“Hari ini, kami membagikan sebanyak 150 paket sembako untuk warga lansia, janda dan anak yatim piatu di wilayah Desa Godong, Kecamatan Gudo. Bakti sosial ini sudah menjadi agenda rutin setiap satu minggu sekali kami laksanakan bersama teman – teman anggota DPRD Kabupaten Jombang,” jekasnya.

Andik berharap, bantuan sembako yang dibagikan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19 dan semoga pandemi ini cepat berakhir, agar dampaknya tidak semakin meluas. Kepada masyarakat supaya tetap menerapkan protokol kesehatan, harapnya.

Sumiati salah satu penerima bantuan paket sembako mengucapkan terima kasih, kepada anggota DPRD Kabupaten Jombang yang telah memberi bantuan paket sembako kepada masyarakat desa godong yang tidak mampu. “Semoga anggota DPRD Kabupaten Jombang semakin dekat dengan masyarakat dan mendengar keluh kesahnya warga sebagai aspirasinya,” pungkasnya. (lis)