Caption Foto : Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) H. Moeldoko saat memantau vaksinasi

mediapetisi.net – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Masjid Islamic Center Moeldoko 31 Raya Kayen, Tegalsari, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur dipantau langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan RI, Jenderal (Purn) TNI Moeldoko. Didampingi Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Sumrambah, Forkopimda Kabupaten Jombang, Camat, dan Forkopimcam Bandarkedungmulyo. Jumat (17/9/2021)

Kepala Staf Kepresidenan RI, Jenderal (Purn) TNI Moeldoko menyampaikan Vaksinasi Covid-19 dengan target 1000 vaksin ini dibuka untuk umum, bagi masyarakat di Kabupaten Jombang berusia minimal 12 tahun. Adapun vaksin yang diberikan adalah vaksin Sinovac, dengan interval pemberian dari dosis pertama ke dosis kedua adalah 28 hari.

 

Sebelumnya, Moeldoko melakukan kunjungan ke Ponpes Tebuireng dan menyampaikan aspirasi yang tinggi kepada Ponpes Tebuireng karena melalui Presiden sudah mengeluarkan Kepres Nomor 82 tahun 2021 tentang Pendanaan penyelenggaraan Pesantren dan sudah di bahas dengan Kementrian.

“Melalui Ponpes dapat mendidik para santri untuk lebih mandiri dalam menghadapi masa depan sehingga kemajuan bangsa bisa dicapai. Pemerintah memberikan apresiasi kepada tokoh Agama dan tokoh Masyarakat yang sudah membantu pemerintah dalam menangani Covid-19, maka harus ingat 3 T + Vaksinasi, terutama Prokes (Pakai masker, Cuci tangan, jaga jarak dan jauhi kerumunan),” terangnya.

Selanjutnya Moeldoko yang alumni SMAN 2 Jombang ini juga bernostalgia mengunjungi SMAN 2 Jombang. Selain memberikan pengarahan, memotivasi kepada Siswa dan Siswi SMAN 2 juga bertemu dengan para gurunya.

”Akademik saya selama di SMAN 2 Jombang tidak menonjol dan biasa saja, tapi saya punya kelebihan karana mau berteman dengan kumpulan orang-orang pintar..Keberhasilan yang saya dapatkan adalah karena saya mempunyai keinginan ada perubahan dalam kehidupan saya. Untuk menjadi sukses, selalu semangat dan perjuangkan cita-cita dengan menegakkan tradisi pencapaian. Kondisi Covid-19 dalam dunia pendidikan membawa perubahan yang banyak, meninggalkan pola lama pendidikan dengan membuat inovasi metode pembelajaran daring,” jelas Moeldoko.

Sementara itu, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan vaksinasi di Islamic Center Moeldoko. Cakupan vaksinasi di Kabupaten Jombang yang sudah mencapai 66,02% untuk dosis 1 dan vaksin 2 sebanyak 42,77%. 

“Capaian ini merupakan kerja keras dan sinergitas seluruh elemen masyarakat Kabupaten Jombang, khususnya tenaga kesehatan yang selalu siap sedia menjadi frontliners dalam pandemi ini dan juga tingginya kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi covid-19, serta dukungan semua pihak baik dari TNI, Polri dalam melakukan percepatan Vaksinasi,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan melaksanakan Sholat Jum’at bersama para tamu VIP & anak yatim di Masjid Islamic Center miliknya yang telah telah diresmikannya pada 1 Juni 2016, sambil memantau vaksinasi. (lis)