Caption Foto : Mahasiswa UNIPDU yang mengikuti vaksin

mesiapetisi.net – Bulan bhakti Partai Demokrat peduli dan berbagi, HUT Partai Demokrat 9 September 2021 ke 20 tahun dengan tema “Bersama kita kuat bersatu kita bangkit” memberikan bantuan vaksinasi pada Yayasan Darul Ulum. Dihadiri Ketua DPC dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang, Pengasuh Pesantren Tinggi Darul Ulum, serta kader kader Partai Demokrat, bertempat di ruang Auditorium Universitas Darul Ulum (Unipdu) Peterongan Kabupaten Jombang. Sabtu (11/09/2021)

Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Dapil Jawa Timur VIII, Guntur Sasono menyampaikan peringatan bulan bakti dengan hari ulang tahun Partai Demokrat tahun ke 20, Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat yaitu dengan memberikan bantuan vaksinasi  pada aktivis akademika, serta masyarakat di lingkup Yayasan Darul Ulum Peterongan Kabupaten Jombang.

“Kami berharap dibawah asuhan Gus Heri ini santri selalu dalam keadaan sehat, karena santri ini mayoritas kalangan milenial dan seperti yang disampaikan Agus Harimurti Yudhoyono bahwa muda adalah kekuatan maka jangan sampai dengan keterlambatan memberikan vaksin menjadi gangguan kesehatan dan untuk saat ini kita memberikan pencegahan dan memberikan kebutuhan masyarakat dalam menjaga kesehatannya dengan memberikan vaksin. Saya merasa bangga pada anak – anak muda milenial yang ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi, dengan target 500 vaksinasi jenis vaksin sinovac,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat, Syarif Hidayatullah yang akrab dipanggil Gus Sentot mengatakan, Vaksinasi yang diberikan merupakan salah satu kegiatan Partai Demokrat dalam rangka turut membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi secara Nasional.

“Terimakasih kepada Bapak Guntur Sasono yang sangat peduli menyapa masyarakat melalui program Vaksinasi, tidak hanya itu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono juga memberikan arahan kepada kita agar menyapa masyarakat dengan tindakan secara real sesuai jargon partai demokrat yakni berkoalisi dengan rakyat,” jelasnya..

Sementara itu, Pengasuh Pesantren Tinggi Darul Ulum Peterongan, Zahrul Jihad yang akrab disapa Gus Heri mengucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat melalui bakti sosial yang telah memberikan donasi vaksin yang mayoritas diberikan kepada mahasiswa Universitas Darul Ulum (UNIPDU) Peterongan Kabupaten Jombang.

Tidak hanya itu, Yangsing selaku mahasiswa yang turut serta dalam pelaksanaan vaksinasi, mengatakan dengan adanya bantuan vaksinasi dari Partai Demokrat merasa sangat terbantu dalam menjaga kesehatan di masa pandemi Covid 19.

“Terimakasih kepada Partai Demokrat atas bantuan vaksinasi yang diberikan, saya bangga dan senang karena masih ada partai yang peduli dengan kesehatan kita. Semoga tidak hanya kegiatan pada hari ini saja yang kami rasakan, tentunya kami juga berharap Partai Demokrat bisa menggandeng pemuda pemudi menuju masa depan sebagai penerus bangsa,” pungkas Yangsing.

Ditengah pelaksanaan vaksinasi, Anggota DPR RI dan Ketua Umum Partai Demokrat menyapa seluruh elemen yang turut hadir dalam pelaksanaan vaksinasi melalui media virtual zoom dan berpesan agar anak muda serta kaum milenial menjadi agen agen penerus bangsa yang berbudaya, berbangsa dan bernegara. (lis)