Caption Foto : Kapolres Jombang saat pemaparan didampingi Forkopimda yang lain

mediapetisi.net – Polres Jombang menggelar Vaksinasi Merdeka Serentak Universitas dan Komunitas sasar Jamaah dan Warga sekitar GKJW Mojowarno dalam rangka mendukung Pemerintah untuk Percepatan Vaksinasi Covid-19, guna mewujudkan kekebalan komunal.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Dr. Akh. Jazuli bersama Kapolres, Perwakilan Dandim 0814 dan Kajari dan Gugus Tugas Covid-19 langsung memantau pelaksanaan vaksinasi Covid 19  dari tahap pendaftaran, screening, vaksinasi serta observasi. Bertempat di Aula Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Mojowarno. Sabtu (11/9/2021)

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, SIK menyebutkan bahwa serbuan Vaksinasi di GKJW Mojowarno yang diselenggarakan oleh Polres Jombang tersebut dengan target sebanyak 1.200 orang dengan jenis Sinovac sebanyak 500 Vial. Bersamaan dengan Kodim 0814 menyelenggarakan vaksinasi di Ponpes At Tahdzib Ngoro. 

Sedangkan kegiatan aktif yang terus dilakukan dalam menanggulangi penyebaran Covid 19 dengan program serbuan vaksinasi serentak, operasi yustisi dan operasi aman nusa harus terus dioptimalkan yang bekerja sama dengan instansi terkait yaitu TNI, Polri dan Pemkab Jombang.

“Vaksinasi ini sebagai percepatan untuk mewujudkan herd imunity atau kekebalan kelompok. Pelaksanaan vaksinasi tetap mengedepankan protokol kesehatan. Meskipun sudah divaksin, kami tetap menghimbau kepada masyarakat supaya tetap disiplin untuk menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjauhi kerumunan),” ungkap Kapolres.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Dr. Akh Jazuli menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas sinergitas dan dukungan semua pihak dalam mendukung percepatan Vaksinasi Covid19 di Kabupaten Jombang. Terimakasih juga GKJW Mojowarno yang telah menyediakan tempat untuk pelaksanaan kegiatan yang bermanfaat ini bagi masyarakat umum. Sedangkan capaian Vaksinasi di Kabupaten Jombang untuk Dosis 1 telah mencapai 64 persen. sedangkan Dosis 2 telah mencapai 43 persen. 

”Kabupaten Jombang saat ini sudah masuk level 2, hal ini berkat kerjasama semua pihak dalam melaksanakan pencegahan dan penanganan kasus Covid19. Mulai dari Polres, Kodim, Kejaksaan, semua menggelar Vaksinasi massal demi percepatan penyelesaian Covid 19. Mudah – mudahan dengan semakin digencarkannya vaksinasi pada seluruh lapisan masyarakat, akan mempercepat penurunan level kondisi penanganan Covid-19 dari level 3 ke level 2 bahkan level 1,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Pendeta Muryo Djajadi, S.T.h menyampaikan terimakasih kepada Polres Jombang dan pemerintah kabupaten Jombang sudah menggelar vaksinasi merdeka serentak di GKJW Mojowarno dengan sasaran 1.200 orang. 

“Selama pandemi tahun 2021 jamaah kristiani mengalami kendala untuk beribadah di Gereja karena kebetulan ada yang positif, jadi selama 4 bulan kami melakukan ibadah secara online. Kami melakukan ibadah secara tatap muka baru 2 kali. Semoga dengan vaksinasi ini semua jamaah dan masyarakat sehat semua untuk mewujudkan herd imunity atau kekebalan kelompok,” pungkasnya. 

Selanjutnya Kapolres Jombang bersaama Sekda, Perwakilan Kodim 0814 dan Kajari serta Gugis Tugas Covid-19 maupun PJU Polres Jombang memantau Vaksinasi Serentak Ponpes At-Tahzib Ngoro. (lis)