Caption Foto : Wakil Bupati Jombang didampingi Pengasuh Ponpes Darul Ulum Kepuhdoko dan Perwakilan Pokphand saat diwawancarai awak media

mediapetisi.net – Gerakan CSR makan telur bersama Wakil Bupati Jombang, PT Charoen Pokphan bersama Santri Pondok Pesantren Darul Ulum Kepuhdoko serta Vaksin dosis ke 2 Santri. Dihadiri Kepala Dinas Kominfo, Perwakilan PT Charoen Pokphan dan Forpimcam Tembelang. Bertempat di Pondok Pesantren Darul Ulum Kepuhdoko Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang. Selasa (7/9/2021)

Wakil Bupati Jombang Sumrambah ketika diwawancarai mengatakan, program vaksinasi di pondok pesantren Darul Ulum Kepuhdoko dilakukan sesuai protokol kesehatan dengan ketat. Bagi yang sudah vaksin agar tetap menjaga kesehatan salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi. 

“Selain vaksin dan makan makanan yang bergizi, Saya juga berdoa agar pandemi ini cepat berakhir di Indonesia bahkan berakhir sampai penjuru Dunia. Saya sampaikan terima kasih kepada PT Charoen Pokphand yang telah memberikan program CSR nya berupa 4.272 telur untuk 2.136 santri. Semoga bermanfaat untuk para santri dan usaha dari PT Charon Pokphan berjalan lancar, berkembang dan tambah maju serta selalu peduli dengan lingkungannya,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Pengasuh Ponpes Kepuhdoko KH. Mustain menyampaikan kegiatan vaksinasi dosis ke 2 bagi 817 santri tersebut dibarengi dengan makan telur sebanyak 2.136 santri mulai dari Anak TK sampai MAN dengan telur sebanyak 4.272 butir.

“Penyebaran vaksinasi ini juga didampingi petugas Puskesmas, Anggota Koramil dan dari Anggota Polsek Tembelang. Saya sampaikan terimakasih kegiatan untuk anak – anak kita ini dalam rangka mendidik supaya disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, menjaga kesehatan dan obat ini sebagai penunjang staminanya anak – anak. Santri – santri yang menerima vaksin selain tingkat MI ada 2136, yang mendapat vaksin dosis ke 2 pada hari ada 817 santri,” terangnya.

Sementara itu KH. Mustain juga berpesan kepada masyarakat dan santri agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu menjaga kesehatan dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi semoga program seperti ini bisa berjalan terus sehingga bisa menunjang atau meningkatkan imunitas tubuh anak – anak.

“Terimakasih kepada pemerintah dan pihak penyelenggara PT Charoen Pokphand karena  dengan adanya program vaksin dan makan telur makanan bergizi bisa menjadikan masyarakat dan santri disiplin dan menjaga imun di kehidupan sehari hari guna mencegah penyebaran pandemi saat ini. Untuk kelanjutan vaksin dosis 2 bagi para santri dilakukan minggu depan karena sesuai peraturan Presiden apabila sudah melakukan vaksinasi dosis 1 dan 2 maka boleh melakukan pembelajaran tatap muka,” jelasnya.

Perwakilan dari PT Charoen Pokphand Eko Pratomo mengatakan kegiatan tersebut merupakan program CSR Charoen Pokphand foundation Indonesia makan telur bersama santri Pondok Pesantren Darul Ulum Kepuhdoko dan Wakil Bupati Jombang melalui CPJF 5 Jombang. Kegiatan ini dilakukan karena CSR (Corporate Social Responsibility) merupakan aktivitas bisnis dimana perusahaan bertanggung jawab secara sosial kepada pemangku kepentingan dan masyarakat luas sebagai bentuk perhatiannya dalam meningkatkan kesejahteraan dan berdampak positif bagi lingkungan.

“Kebetulan untuk di desa Kepuhdoko program CSR telur Minggu kemarin kita serahkan dan hari ini proses pembagian di Ponpes Darul Ulum untuk 2.136 santri dengan 4.272 butir telur. Sejak 22 Juli 2021 PT. Pokphand setiap Minggu telah memberikan bantuan telur untuk membantu Penanganan Pandemi Covid 19 sebanyak 128 ribu butir, sasarannya yakni petugas di Puskesmas, Koramil, Polsek dan masyarakat,” pungkasnya. (lis)