Caption Foto : Bupati Jombang didampingi Kapolres, Dandim 0814, Dansatradar 222  Ploso dan Ketua Pengasuh Ponpes Bahrul Ulum

mediapetisi.net  – Polres Jombang terus melakukan percepatan Vaksinasi Merdeka di Rumah Ibadah dan Pesantren. Ketua Pengasuh Ponpes Bahrul Ulum KH. Hasib Wahab dan Ketua Yayasan Pesantren Bahrul Ulum KH Wafiyul Ahdi menyambut Bupati Jombang bersama Kapolres, Dandim 0814, Dansatradar, Kasi Intel, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan PJU Polres langsung memantau Vaksinasi di GOR Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. Selasa (7/9/2021)

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi santri Pesantren Bahrul Ulum tersebut dipantau langsung oleh Presiden Joko Widodo. Ditempatkan di Pondok Pesantren Bahrul Ulum karena para santri dan tokoh-tokoh agama, masyarakat juga, melaksanakan vaksinasi.

Caption Foto : Presiden Joko Widodo saat meninjau secara virtual vaksinasi di Ponpes Bahrul Ulum Jombang

“Untuk percepatan herd immunity dengan vaksinasi Covid-19 telah mencapai angka 61 persen untuk dosis pertama. Sedangkan untuk dosis kedua, telah mencapai angka 40 persen. Untuk Jombang percepatannya terus kita lakukan hampir setiap hari. Kali ini difasilitasi vaksin dari Kapolri dan Polres Jombang sebagai pelaksana,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho saat diwawancarai mengatakan Vaksinasi di Jombang tersebut merupakan rangkaian Vaksinasi Merdeka yang digelar serentak di 341 titik di seluruh Indonesia. Pelaksanaan vaksinasi di Jombang tersebut juga dilakukan secara virtual dengan pelaksanaan vaksinasi nasional yang ditinjau langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Pondok Pesantren KH Syamsudin Ponorogo.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan bersama pemerintah daerah dan Pak Dandim untuk percepatan vaksinasi nasional dengan sasaran pondok pesantren dan rumah ibadah. Kali ini, sebanyak 1.300 dosis vaksin sinovac disiapkan untuk para santri dan pengurus ponpes,” ungkapnya.

Vaksinasi di pesantren dan rumah ibadah tersebut merupakan Instruksi Presiden untuk mengejar target nasional yang ditentukan. 

“Kemarin kami juga menggelar vaksinasi covid-19 bagi para umat agama Tridharma di Kelenteng Hok Liong Kiong, Desa Kepatihan, Kecamatan Jombang. Jadi totalnya sudah 1.500 sasaran,” pungkas Kapolres Agung.