Caption Foto : Panglima TNI dan Kapolri  didampingi Gubernur Jatim saat meninjau vaksinasi santri di Ponpes Tebuireng Jombang

mediapetisi.net – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Serbuan Vaksinasi untuk kalangan santri dan pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang. Didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Bupati Jombang Mundjidah Wahab. Rabu (25/8/2021).

Panglima TNI dan Kapolri tiba di lokasi Ponpes Tebuireng sekitar pukul 16.30 dan berkunjung ke Ndalem Kasepuhan di kediaman pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang. Selanjutnya ke lokasi vaksinasi Ponpes Tebuireng, Panglima TNI dan Kapolri melakukan vidoe conference dengan 41 pesantren di Jatim juga menyelenggarakan vaksinasi bantuan dari Panglima TNI.

Vaksinasi serentak untuk kalangan santri Ponpes di Jatim dengan total sasaran sebanyak 37.149 dosis. Sedangkan khusus untuk di Ponpes Tebuireng, jumlah sasarannya ada sebanyak 4.979 dosis yang disuntikkan untuk santri dan pengasuh ponpes. Vaksinasi dilaksanakan di Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berharap, vaksinasi Covid-19 untuk santri dan masyarakat umum juga dikoordinasi oleh Kodim dan Kodam bisa berjalan lancar dan dimaksimalkan. Terutama bagi para santri seluruh Ponpes di Jawa Timur,  karena kalau tuntas divaksin, maka para santri dalam menimba ilmu akan terus sehat dan terjaga dari risiko penularan Covid-19. Kepada para nakes dan vaksinator agar melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua, semoga program vaksinasi ini berjalan dengan lancar dan santri bisa kembali melaksanakan aktivitas tetapi dengan tetap menggunakan masker,” terangnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang KH Abdul Hakim Mahfudz yang akrab disapa Gus Kikin menyampaikan terima kasih atas bantuan vaksinasi santri yang diberikan. Pihaknya  mengajukan untuk 5.000 santri karena belum semua santri tervaksinasi.

“Kami mengajukan vaksinasi untuk 5.000 santri dan hari ini yang bisa tervaksin adalah 4.500 dan pengurus Ponpes juga. Untuk tenaga vaksin dari TNI dan Polri. Kami akan mendukung terus program vaksinasi dan kami harap kekurangan untuk vaksinasi santri bisa segera terpenuhi,” harapnya. (lis)