Caption Foto : Kapolri saat menghadiri giat vaksinasi Akpol 1994

mediapetisi.net – Alumni Akademi Kepolisian (AKPOL) Tunggal Panaluan 1994 peduli menggelar bakti sosial vaksinasi massal di Dyandra Convention Center Surabaya dalam rangka memleringati HUT RI ke 76. Sebanyak 5000 vaksinasi jenis sinovac disiapkan untuk masyarakat Surabaya, baik untuk dosis 1 maupun 2. Rabu (25/8/2021)

Kegiatan vaksinasi dan bakti sosial yang diselenggarakan oleh Akpol 94 peduli ini, berlangsung secara serentak di 33 Polda diseluruh Indonesia. Secara langsung kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui Video Conference (Vicon).

Sementara itu, kegiatan vaksinasi di Surabaya tersebut dihadiri oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya kepolisian dalam rangka membantu pemerintah, mewujudkan herd immunity di Jawa Timur.

“Mudah-mudahan vaksinasi ini bisa membawa Jawa Timur khususnya masyarakat bisa tervaksin. Kemudian kegiatan vaksinasi ini kurang lebih ada sekitar 5000, dengan sasaran adalah pedagang kaki lima, para pengurus masjid, karyawan pasar, dan sisanya untuk masyarakat umum,” harapnya.

Dalam kegiatan vaksinasi yang di selenggarakan alumni Akpol Tunggal Panaluan ini melayani 25% masyarakat yang baru melakukan vaksin pertama, dan 75% untuk masyarakat yang melaksanakan vaksinasi kedua.

“Mudah-mudahan dengan bakti sosial yang dilaksanakan oleh rekan-rekan dari Akpol angkatan 94 ini betul-betul bisa berikhtiar membawa masyarakat Jawa Timur terjadi kekebalan komunal, dan terhindar dari covid-19,” jelas Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, didampingi Kapusdik Brimob, Dansat Brimob, Ditreskrimum, dan Karo SDM Polda Jatim.

Usai melakukan vaksinasi, 3000 masyarakat pendaftar mendapatkan voucher belanja sebesar 100 ribu. Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian kepolisian kepada masyarakat khususnya yang terdampak penerapan PPKM.

“ini bentuk rasa tanggung jawab moral dari angkatan 94 mengingatkan dampak dari covid-19 ini cukup dirasakan oleh masyarakat. Ya mudah-mudahan dengan memberikan voucher senilai 100 ribu ini bisa meringankan beban masyarakat akibat terdampak covid-19,” pungkas Wakapolda Jatim. (zul)