Caption Foto : Kepala Desa Pandanwangi saat ditemui di ruang kerjanya

mediapetisi.net – Pemerintah Desa Pandanwangi telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 4 periode tahun 2021 dan 7.126 jiwa penduduk Desa Pandanwangi, 50% telah melakukan vaksinasi. Desa Pandanwangi memiliki 6 dusun diantaranya Dusun Gading, Dusun Butuh, Dusun Beyan, Dusun Bencal, Dusun Jatisari, Dusun Pandanwangi dengan Jumlah penduduk 7126 jiwa, laki laki 3.566 jiwa dan perempuan 3560 jiwa.

“Masyarakat Desa Pandanwangi rata-rata memiliki potensi pembuatan tempe yang di olah masyarakat sendiri dan dijual di beberapa desa lainnya, tidak hanya itu masyarakat Desa Pandanwangi juga mayoritas berprofesi sebagai petani, buruh tani, sopir, PNS, TNI, Polri dan swasta,” jelas Asan Kepala Desa Pandanwangi saat ditemui di ruang kerjanya. Kamis (29/7/2021)

Asan juga menyampaikan, selama pandemi covid 19 Desa Pandanwangi cukup disiplin mematuhi protokol kesehatan terutama setelah ditetapkan peraturan pemerintah terkait PPKM darurat Jawa-BaliB, begitu pula dengan adanya program vaksinasi dari pemerintah.

“Kami dari pemerintah Desa Pandanwangi selalu mengingatkan kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Sementara itu, dari Jumlah penduduk Desa Pandanwangi 7126 jiwa, sudah melakukan vaksinasi sekitar 50 % dengan  minat besar hanya saja Desa Pandanwangi mendapatkan jatah yang tidak banyak dengan jumlah vaksin pertama 320, vaksin ke dua 710, dan vaksin ke tiga 340.

“Hari ini, pemerintah Desa Pandanwangi sudah menyalurkan bantuan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap ke 4 periode 2021 dengan nilai Rp 300.000,00- kepada masyarakat yang terdampak Covid 19,” pungkas Asan. (lis)