Caption Foto : Bupati Jombang bersama rombongan saat memantau vaksinasi di kelurahan Kaliwungu

mediapetisi.net – Usai Press Conference, Bupati Jombang didampingi Kapolres, Dandim 0814, Kepala Kejaksaan, Sekda, Asisten, Staf Ahli dan Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfo serta Forpimcam melakukan pemantauan percepatan Vaksinasi yang dilaksanakan di Kelurahan Kaliwungu Kecamatan/Kabupaten Jombang. Kamis (8/7/2021)

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat memantau percepatan Vaksinasi yang dilaksanakan di Kelurahan Kaliwungu mengatakan sebagai upaya pencegahan Covid-19 pemerintah daerah melaksanakan percepatan vaksinasi yang dilaksanakan di Kecamatan Jombang pada hari Kamis 8 Juli 2021. Selain itu, kedatangannya untuk memastikan bahwa kegiatan vaksinasi di wilayah kecamatan Jombang dapat berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini di wilayah kecamatan Jombang ada beberapa tempat dilaksanakan vaksinasi diantaranya untuk Kejaksaan Negeri target 200 vaksin, Kelurahan Kaliwungu target vaksin 280, Puskesmas Jabon targetnya 400, Rumah Sakit Nurwakit Denanyar target vaksin 400, dan Sambongdukuh target vaksin 1000,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Kaliwungu R. Juaratu Arif Wijaya S. STP saat dikonfirmasi mengatakan sejauh ini pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan di Kelurahan Kaliwungu sudah 5 kali dengan hari ini yakni yang pertama 2 kali vaksin Astra Zeneca dan 2 kali vaksin Sinovac. Antusias warga juga sangat tinggi untuk melakukan vaksinasi.

“Untuk vaksinasi hari ini vaksin Sinovac dosis 1 dan diikuti 310 orang padahal targetnya 280 orang. Sedangkan vaksinasi kebanyakan diikuti dari warga dengan usia produktif 18-59 tahun yang ber KTP dan berdomisili di Kaliwungu karena tidak dipungkiri juga warga kami yang ber KTP Kaliwungu namun berdomisili di tempat lain juga sudah mendapatkan vaksin di lokasi domisili masing – masing,” pungkasnya. (lis)