Caption Foto : Kepala Desa Cukir saat ditemui di ruang kerjanya 

mediapetisi.net – Pedagang di Kawasan area parkir wisata religi makam Gus Dur hanya beberapa jam karena Pemerintah Desa Cukir tidak memiliki hak memberi kebijakan kepada para pedagang yang berjualan di luar kawasan area parkir wisata religi makam Gus Dur.

“Kawasan area parkir wisata religi makam Gus Dur itu bukan wilayah kami tetapi wilayah desa Kwaron, jadi kami tidak berhak untuk membuat kebijakan karena wilayah kami hanya batas museum sampai ke timur,” jelas Sawung Agus Basuki Kepala Desa Cukir Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang saat ditemui di ruang kerjanya.

Sementara itu, Kepala Desa Kwaron Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang, Wiji Santoso mengatakan memang para pedagang sudah tidak diperbolehkan bahkan dari petugas UPT area parkir makam Gus Dur juga sudah membuat papan pengumuman bahwa dilarang parkir dan berjualan di area parkir makam Gus Dur karena makam sudah di tutup.

“Untuk kebijakan dari desa Kwaron, saya rasa mereka para pedagang berjualannya juga tidak menetap tapi hanya beberapa jam lalu pindah, begitu pula dengan peziarah mereka hanya parkir beberapa jam,” pungkasnya. (lis)