Caption Foto : Mantan Bupati Jombang Suyanto saat divaksin

mediapetisi.net – Vaksinasi Sinovac Covid- 19 kembali dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang kepada 50 orang tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Jombang. Yakni para Kyai, Ibu Nyai, mantan Bupati Jombang, mantan Wakil Bupati Jombang serta mantan Sekda. Pelaksanaan vaksinasi dengan menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid19. Bertempat di Pendopo Kabupaten Jombang. Jum’at (26/2/2021)

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat memantau jalannya vaksinasi menyampaikan terima kasih sekaligus apresiasi kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Jombang yang telah turut mendukung dan menyukseskan program Pemerintah dalam rangka ikhtiar agar tetap tangguh dan kebal dari Virus Covid-19.

“Saya berharap pemberian vaksin ini akan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Indonesia khususnya Jombang. Ini adalah bentuk ikhtiar kita untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ungkapnya.

Bupati Jombang berpesan, meski sudah di Vaksin jangan lupa tetap disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid19 dengan selalu memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dalam setiap aktivitasnya. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan yang baik, dan pandemi ini segera hilang agar kita bisa beraktivitas seperti sediakala, pesannya.

Beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat yang hadir dan mendapatkan mendapatkan vaksin semuanya menilai bahwa vaksinasi ini bermanfaat dan harus dilakukan. Salah satunya adalah mantan Bupati Jombang Suyanto. Suyanto menyampaikan terima kasih karena sudah divaksin. 

“Saya berharap nantinya seluruh masyarakat Jombang mendapatkan vaksin. Jangan takut untuk di vaksin, karena tidak sakit sama sekali dan ini tidak seperti yang saya bayangkan sebelumnya. Vaksin ini aman dan halal. Namun jangan lupa agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Hal sama disampaikan para tokoh agama seperti KH. Salmanudin Yazid Al Hafidz (Gus Salman),  Ketua PCNU Jombang, serta KH. Zaimuddin Asad (Gus Zuem) dari Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang juga menyampaikan ungkapan terimakasih atas upaya pemerintah memberikan vaksin kepada masyarakat.

“Alhamdulillah saya bersama tokoh masyarakat lainnya pada hari ini mendapatkan vaksin, saya berharap nantinya masyakat juga bersedia untuk di vaksin karena menurut saya pribadi ini(vaksin) sangat bermanfaat, membawa maslahat, aman sekaligus halal,” tutur Gus Salman juga Gus Zuem.

Selain itu, hadir pula mantan Wakil Bupati Jombang Widjono Soeparno, Mastur Baidlowi mantan anggota DPRD Jombang, Bahana Bela Binanda mantan Ketua DPRD Jombang dan beberapa tokoh masyarakat lainnya serta pengasuh pondok pesantren yang ada di Kabupaten Jombang. (zul)