Caption Foto : Pengurus PGRI Jombang saat audensi dengan Bupati Jombang

mediapetisi.net – Ketua Umum beserta Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Jombang periode tahun 2020 – 2025 melaksanakan audiensi dengan Bupati Jombang. Ikut mendampingi Asisten 1 Anwar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Agus Purnomo, Kepala Kesbangpol Fahruddin Widodo dan Kabag. Prokopim Agus Djauhari. Bertempat di ruang tamu Swagata Pendopo Kabupaten Jombang. Senin (22/2/2021)

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyambut positif program PGRI Kabupaten Jombang dalam rangka mendukung peningkatan mutu pendidikan, kompetensi guru di Kabupaten Jombang juga program inovasi lainnya. Sedangkan oganisasi PGRI Kabupaten Jombang dalam program – programnya senantiasa selaras dengan program dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang serta dari Kemenag Jombang. 

“PGRI Jombang harus bersinergi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Kemenag sehingga bisa mendukung program pemerintah kabupaten Jombang untuk kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Jombang semakin meningkat,” ungkapnya.

Bupati Mundjidah juga berharap jangan membatasi diri hanya terbatas memperhatikan PGRI saja, akan tetapi bagaimana membawa jalannya organisasi PGRI ini guna memberi masukan positif dan mendukung Pemerintah Kabupaten Jombang karena program – program dimana PGRI adalah mitra daripada pemerintah. 

“Karena masih pandemi Covid-19, Saya harap PGRI untuk menjadi panutan dan garda terdepan dalam pelaksanaan disiplin masyarakat kita protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di lingkungan pendidikan dan masyarakat termasuk pada masa Pemberlakuan PPKM Mikro ini,”  harapnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Jombang Jumadi mengatakan audensi pengurus PGRI Jombang dengan Bupati Jombang untuk memperkenalkan pengurus baru preriode 2020 – 2025 yang sudah dilantik dan menyampaikan beberapa hal terkait dengan  perkembangan pendidikan di kabupaten Jombang paling tidak regulasinya di dukung oleh pemerintah kabupaten Jombang dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Jombang.

“Pengurus PGRI Kabupaten Jombang juga meminta kepada Ibu Bupati untuk meningkatkan kesejahteraan para guru yang selama ini gajinya masih di bawah UMR 300.000 per bulan. Selain itu PGRI membantu pemerintah Kabupaten Jombang terutama di bidang pendidikan terkait dengan peningkatan kompetensi para guru. Rencananya kita juga akan membangun gedung PGRI di kabupaten Jombang di tahun 2021 serta untuk melayani masyarakat di wilayah pelosok pedesaan,” pungkasnya.(lis)