Caption Foto : Traffic Light di pertigaan Cukir sudah normal kembali

mediapetisi.net – Lalu Lintas Kendaraan di Pertigaan Cukir tidak beraturan karena Traffic Light padam.

Salah satu pengguna jalan bernama Aris Fatoni mengatakan, semua kendaraan yang melintas di pertigaan Cukir Jalan Jombang – Pare banyak yang bingung, karena lampu stopan (Traffic Light) ada yang mati. Terlebih lagi lampu stopan yang sebelah timur hanya menyala kuning saja.

“Kita dan beberapa pengguna jalan bingung saat melintas, karena lampu stopan mati,” ungkap Aris saat melintasi di Jalan pertigaan Cukir. Senin (1/2/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang, Hartono, ketika dikonfirmasi melalui akun Whattshap langsung memerintahkan petugas agar terjun ke lokasi. Saat itu juga tim teknis langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan pengecekan tingkat kerusakan dan segera memperbaikinya.

“Setelah dilakukan pengecekan kendalanya ada di jaringan instalasi PLN karena daya listriknya menurun. Ini rekan-rakan petugas lapangan sudah menghubungi pihak PLN dan petugas Pembangkit Tenaga Listrik (PLN) langsung mengontrol daya yang menurun. Perbaikan jaringan yang bermasalah itu tidak memakan waktu lama. Traffic light sudah normal kembali, sehingga pengguna jalan sudah teratur lagi sesuai nyala warna lampu,” pungkasnya. (yn/lis)