Caption Foto : Kapolres Jombang saat tunjukkan barang bukti

mediapetisi.net – Satuan Reserse Narkoba  Polres Jombang menggelar pers release ungkap 35 kasus narkoba dengan 41 tersangka selama bulan Januari 2021 dipimpin oleh Kapolres Jombang AKBP. Agung Setyo Nugroho SIK. Didampingi Waka Polres, Kasat Narkoba dan Kasubag. Humas. Bertempat di halaman Mapolres Jombang. Senin (1/2/2021)

Kapolres Jombang AKBP. Agung Setyo Nugroho SIK. menjelaskan bahwa pada bulan Januari 2021 Polres Jombang berhasil ungkap 35 kasus penyalahgunaan narkoba terdiri dari 20 kasus diungkap Satreskoba Polres Jombang dan 15 kasus oleh Polsek jajaran. Kasus tersebut terdiri dari 24 kasus Narkotika dan 11 kasus Pil Koplo. Dengan jumlah 41 tersangka yakni 40 laki-laki dan 1 perempuan tersangka. Selain itu, Polisi berhasil menyita barang bukti narkoba senilai Rp 103 juta.

“Alat transaksi Narkoba berhasil disita Polisi berupa Sabu sebanyak 20,38 gram, Pil Koplo sebanyak 3.079 butir, kendaraan sepeda motor sejumlah 4 unit dan 34 unit handphone. Sejumlah alat bukti lainnya seperti korek api, alat hisap sabu dan BB senilai Rp 103 juta,” ungkapnya.

Menurut Kapolres Agung, memang kasus narkoba pada bulan Januari 2021 di Jombang meningkat. Pengedar narkoba yang berhasil ditangkap oleh Satreskoba Polres Jombang dan polsek jajaran ada 28 tersangka dan untuk pengguna narkoba ada 13 orang.

“Kalau Kita amati, peredaran narkoba di Jombang meningkat karena desakan ekonomi di masa pandemi Covid-19 yang sangat sulit ini, sehingga menggunakan cara yang mudah untuk mendapatkan penghasilan yang besar dengan cara mengedarkan narkoba,” pungkasnya. (yn/lis)